Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PDIP Sulut Resmi Keluarkan Rekom ke DPP Sanksi Pemecatan Jabes

Rapat internal DPD PDIP Sulut yang dipimpin Wakil Ketua, Steven OE Kandouw.

Manado, detiKawanua.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Ketua DPD, Steven OE Kandouw pada Jumat (19/08) sore, dalam memimpin rapat kerja dan evaluasi (Rakerev) telah memutuskan berdasarkan hasil klarifikasi terhadap Jabes Gaghana (kader/Ketua PDIP Kabupaten Sangihe) untuk dilakukan pencopotan Jabes dari jabatan struktural PDIP karena dianggap telah melanggar aturan dengan melakukan pendaftaran melalui partai lain.

"Yang bersangkutan (Jabes,red) tau konsekwensinya dan sudah menyatakan siap untuk dilakukan pemecatan atau pemberhentian dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP di Sangihe. Atas semua dasar klarifikasi tersebut, DPD pun memberikan rekomendasi ke DPP untuk dilakukan pencopotan terrhadap yang bersangkutan dari jabatannya,"terang Kandouw saat didampingi Sekertaris PDIP Sulut, Frangky Wongkar dan para anggota PDIP Sulut lainnya di Sekertariat DPD PDIP Sulut.

Selanjutnya menurut Kandouw, DPD PDIP Sulut pun sudah telah mengusulkan pergantian jabatan Jabes dengan memberikan rekomendasi kepada HR Makagansa (Bupati Sangihe) sebagai Plt Ketua DPC PDIP Kabupaten Sangihe.

"Telah hadir juga saat rapat itu utusan-utusan dari PAC Kabupaten Kepulauan Sangihe dan menyatakan para PAC tetap solid, militansi sesuai karakter partai dan komitmen siap menerima siapapun nanti yang akan ditunjuk oleh partai,"jelasnya, sembari menambahkan kalau ada stetmen kekecewaan tehadap partai itu hanya ulah dari oknum, yang jelas seluruh PAC ada bersama kita.

Diperkirakannya pula pekan depan telah turun SK dari DPP, dan DPD akan melakukan konsulidasi sesuai dengan karakter partainya keseluruh DPC/PAC sampai pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

"Untuk papan dua di Kabupaten Sangihe diserahkan kepada DPP. Untuk DPD, DPC dan PAC siap mendukung siapa saja yang diputuskan oleh DPP. Dibuka pendaftaran terutama untuk internal kemudian eksternal partai juga banyak,"ujar mantan Ketua DPRD Sulut itu yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulut.
 
Sebelumnya dari informasi yang diterima, Jabes telah melakukan pendaftaran diri untuk maju bertarung pada Pilkada Kabupaten Sangihe melalui Partai Golkar.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 20 Agustus 2016 , , ,

0 komentar for "PDIP Sulut Resmi Keluarkan Rekom ke DPP Sanksi Pemecatan Jabes"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional