Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PAN Harap Koalisi PDIP Untuk Bolmong, Kandouw : Kami Harus Papan Satu

Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar.

Manado, detiKawanua.com - Pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada tahun 2017 nanti, untuk nama para bakal calon (Balon) Partai Amanat Nasional (PAN) pun nampaknya cenderung masih menjagokan sang petahana Salihi Mokodongan yang juga merupakan kader partai Matahari itu. Walaupun begitu hingga sekarang ini PAN sendiri belum menentukan keputusan siapa calon Bupati dan Wakilnya karena PAN masih akan melakukan konsulidasi dan nampaknya berharap bisa berkoalisi dengan partai penguasa PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Bolmong.

"Hingga saat ini belum (menentukan), harusnya minggu lalu saya dan pak Olly akan bertemu. Tapi sama-sama sibuk belum terlaksana,"kata Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar, Jumat lalu.

Dikatakannya akan menjadwalkan ulang untuk bertemu Olly Dondokambey guna membahas kemungkinan koalisi dalam mengusung satu calon.

"Rencannya Selasa depan ketemu dengan Pak Gubernur. Mereka (PDIP) juga sementara buka pendaftaran. Tidak menutup kemungkinan (koalisi) karena kedua partai ini belum memutuskan calon namun masing-masing memiliki peluang besar mengusung calon yang sama. Bisa saja (petahana jilid dua Salihi-Yani), tapi saya masih harus komunikasikan dengan dengan pak Gubernur sebagai pengambil keputusan di PDIP," ungkapnya.

Sebelumnya dalam keterangannya Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven OE Kandouw bahwa untuk Pilkada Bolmong, PDIP tetap konsisten pada papan satu atau calon Bupati dan PDIP tetap membuka diri bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan sebagai calon pada Pilkada Bolmong.

"Kalau Sangihe kita hanya buka untuk papan dua atau Wakilnya. Namun Bolmong kita harus papan satu,"kata orang nomor dua Sulut itu.

Sekertaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar saat diwawancarai Jumat (27/08) di Sekertariat DPD PDIP Sulut menepis kabar bahwa pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama yang mendaftar ke PDIP dua diantaranya kader PAN seperti Yasty S Mokoagow dan petahana Salihi Mokodongan seperti yang tengah beredar disejumlah pemberitaan sebelumnya.

"Ah itu kan berita yang beredar di wartawan. Yang pasti untuk Bolmong belum ada dan hingga sekarang ini belum dibuka pendaftarannya, nanti akan dibuka setelah tahapan penjaringannya,"singkat Wongkar, yang menurutnya tidak menutup kemungkinan juga ada dari eksternal PDIP juga akan masuk.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Agustus 2016 , , ,

0 komentar for "PAN Harap Koalisi PDIP Untuk Bolmong, Kandouw : Kami Harus Papan Satu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional