Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

OD Hadiri HUT GMIM Ranowangko Sekaligus Peletakan Batu Pertama

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja  GMIM Ranowangko.

Minahasa, detiKawanua.com - GubernurSulut, Olly Dondokambey, bersama segenap jemaat GMIM Imanuel Ranowangko II, menggelar Ibadah syukur HUT ke- 182 Injil masuk Desa Ranowangko II Minggu (13/08). Ibadah syukur yang dipimpin Ketua Wilayah Lembean Kombi Pdt Novri Kolibu.
Turut mendampingi Gubernur Sulut, Bupati Minahasa, Jantje W Sajow, Sekab Minahasa Jefry Korengkeng, Kadis PU Eddy Kenap, Sekwan B Mononutu, Kadis Kelautan dan Perikanan Ronald Sorongan, Plt Kadis Pertanak, Ari Bororing, serta Kabag Agama Biro Kesra, Olga Saisab.

Usai pelantikan Panitia HUT ke-182 Injil masuk Desa Ranowangko II dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru Jemaat tersebut, yang dilakukan Gubernur, Ketua Wilayah Lembean Kombi Pdt Novri Kolibu dan Bupati Minahasa.
Gubernur memberi apresiasi positif terhadap semangat jemaat, karena mempunyai rencana besar akan membangun rumah ibadah, sembari mengakui dewasa ini membangun rumah ibadah sudah menjadi kebutuhan dari warga jemaat dengan harapan tentunya agar kedepan pelayanan akan semakin baik, katanya.

"Karena itu sudah menjadi tugas kita memberi untuk Tuhan. Kesempatan seperti ini tidak banyak, karena ini merupakan kesempatan yang baik bagi jemaat untuk membagi berkat untuk rumah Tuhan, dalam menopang penyelesaian pembangunan gedung gereja ini,"ajak orang nomor satu di Sulut ini sembari berharap Panitia segera memasukan proposal di pemprov untuk proses pencairan bantuan.

Ketua Panitia Pembangunan gereja, Marlon Sumarow, melaporkan untuk biaya pengadaan lahan gereja sebesar Rp 95 Juta, biaya penggusuran menghabiskan anggaran 4 Ratus Juta, sedangkan untuk biaya pembangunan gereja dengan luas 25X40 M dengan kontruksi 3 lantai akan menelan anggaran Rp 7 M lebih, didalamnya sudah termasuk pastori dan konsistori. (hms/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 14 Agustus 2016

0 komentar for "OD Hadiri HUT GMIM Ranowangko Sekaligus Peletakan Batu Pertama"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional