Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Marsaole Nakhodai Pimpinan DPRD Boltim Resmi Dilantik

Suasana rapat paripurna DPRD Boltim, saat pelantikan ketua DPRD Marsaole Mamonto.

Botim, detiKawanua.com - Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi menjadi milik Marsaoleh Mamonto setelah hampir 10 Bulan terjadi kekosongan. 

Pada Senin (08/08), Marsaoleh resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Boltim, dalam sidang paripurna pengangkatan serta pengucapan sumpah Ketua DPRD Kabupaten Boltim sisa masa jabatan 2014-2019.

Pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Rommel Tampubolon, bertempat di ruang sidang kantor DPRD Boltim. 

Dalam pengambilan sumpah tampak hadir Wakil Walikota Kotamobagu, Djainudin Damopolii, Unsur Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD se Bolmong Raya, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, Anggota DPRD Provinsi Sulut Rita Lamusu, Kepala Kemenag Boltim, pimpinan parpol serta seluruh jajaran SKPD Boltim. 

Usai dilantik, Marsaole mengatakan bahwa, amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua DPRD Boltim, merupakan tanggungjawab dan tantangan yang harus dibuktikan, baik kepada partai yang memberikan penugasan maupun kepada masyarakat Boltim.

"lnsya Allah saya dapat mengemban dan menjalankan amanah sebagai ketua DPRD Boltim dengan baik," tuturnya.

Lanjut dikatakannya, tugas utama yang akan dilakukannya yaitu mengkoordinasikan dan memberikan dukungan penuh kepada rekan-rekan sesama anggota DPD, dalam menjalankan tugas DPRD secara maksimal.

"Perspektif saya mengenai tugas baru ini adalah sebagai penunjang tugas rekan-rekan saya sesama anggota DPRD. Tentunya, dalam menjalankan fungsi DPRD, nantinya akan selalu bersama-sama dengan pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Boltim pada umumnya," ucap Marsaole.

Terpisah, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit yang turut hadir dalam pelantikan tersebut, mengatakan, dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD diharapkan antara legislatif dan eksekutif bisa semakin meningkatkan kinerjanya, serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

"Hari ini kelembagaan DPRD telah lengkap. Serta, diharapkan kerjasama antar Pemda dan DPRD. Kontrol legislatif sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Boltim tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," jelasnya. 

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Agustus 2016

0 komentar for "Marsaole Nakhodai Pimpinan DPRD Boltim Resmi Dilantik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional