Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lumentut: Tempat Wisata di Desa Koha, Warga Bakal Diperdayakan


Reses tengah berlangsung

Manado, detiKawanua.com - Warga Desa Koha Barat Kecamatan Mandolang, Minahasa, Kamis (25/08), menyampaikan bermacam aspirasi kepada anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) melalui reses yang dilaksanakan di Bukit Tetempangan desa setempat. Kepada Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut warga setempat berharap agar pemerintah memperhatikan potensi dan bakat generasi mudah Desa Koha Barat yang selama ini terpendam karena tidak ada fasilitas pengembangan bakat mereka.

"Banyak sekali generasi mudah yang berbakat dibidang olahraga namun, tidak ada fasilitas yang mendukung. Oleh karena itu, kami berharap melalui reses ini pemerintah bisa adakan fasilitas olahraga berupa lapangan volly dan fasilitas olahraga lainnya,"kata sekretaris Desa Koha Barat.

Menanggapi aspirasi warga, Wenny Lumentut mengatakan, pihaknya akan berupaya menyediahkan berbagai macam fasilitas olahraga. Apalagi, saat ini Lumentut tengah berusaha menjadikan bukit Tetempangan di Desa tersebut untuk dijadikan lokasi wisata.

"Lokasi ini akan dijadikan tempat wisata, jika ini semua berjaln lancar maka, akan dibangun fasilitas olahraga untuk atlet sepeda gunung dan fasilitas lainnya. Warga desa Koha juga akan diperdayakan sehingga masyarakat memiliki pendapatan,"kata Lumentut.

Lumentut dalam kesempatan itu, meminta agar warga Koha bisa berlatih paralayang sehingga apabila ada turis yang berkunjung bisa dilayani langsung oleh warga yang sudah profesional.

"Warga Desa Koha harus berlatih terbang sehingga kedepannya apabila ada turis yang ingin terbang bisa dilayani langsung oleh warga dan itu akan dibayar langsung oleh turis setiap kali terbang. Dengan demikian itu akan menjadi pendapatan warga,"tambahnya. (Aldi) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 25 Agustus 2016 , ,

0 komentar for "Lumentut: Tempat Wisata di Desa Koha, Warga Bakal Diperdayakan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional