Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lima Buah Perda Gencar Disosialisasikan DPRD Kota Manado

Sosialisasi Perda di Kantor Camat Sario. 

Manado, detiKawanua.com - Guna mengenalkan Lima buah Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, turun ke 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

"Sosialisasi Perda dilakukan dengan tujuan, mengenalkan aturan yang baru dibuat, kepada masyarakat Manado, sekaligus meminta tanggapan warga, terhadap aturan yang baru kami buat," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, saat membuka sosialisasi di ruang serbaguna Kantor Camat Sario, Selasa (02/08).

Ditambahkan Van bone, Perda yang disosialisasikan adalah tentang bangunan gedung, penyelenggaraan kepariwisataan, perizinan tertentu, persampahan, retribusi dan tata letak reklame yang ada di Kota Manado.

Ketua Badan Pembentuk Perda DPRD Manado, Hengky Kawalo, mengatakan, karena sudah ditetapkan, diharapkan masyarakat bisa mematuhinya.

"Kami sudah mengundang seluruh pemangku kepentingan. Baik tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, pengusaha hingga LSM-LSM. Hal ini dilakukan sehingga dianggap sebagai keterwakilan warga," tambahnya.

Dijelaskan Van Bone, salah satu hal yang menarik adalah tentang kepariwisataan di Manado yang sekarang sedang "booming" dengan masuknya ribuan wisatawan asal Cina ke Manado. Hal itu menurut Van Bone adalah kepedulian DPRD Kota Manado dan Pemerintah Kota (pemkot) Manado sehingga ditetapkan Lima Perda tersebut di atas.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Agustus 2016

0 komentar for "Lima Buah Perda Gencar Disosialisasikan DPRD Kota Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional