Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KUA-PPAS Perubahan TA 2016 dan Ranperda OPD di Setujui 4 Fraksi Dekab Talaud

Suasana Rapat Paripurna Dekab Talaud dalam rangka persetujuan KUA-PPAS Perubahan APBD TA 2016 dan Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Talaud, detiKawanua.com - Rapat­ paripurna Dewan Kabupaten (Dekab) Talaud dalam rangka persetujuan KUA-PPAS Perubahan APBD TA 2016 dan Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akhirnya disetujui kelima fraksi masing-masing Fraksi PDI-P, Demokrat, Golkar, Gerindra dan Fraksi Gabungan (Ampera).

Rapat Paripurna yang berlangsung alot di ruang sidang, Kamis (25/08) kemarin, dihadiri sebanyak 20 personil Anggota DPRD, Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Eselon III dan IV. Paripurna yang mengagendakan persetujuan KUA-PPAS Perubahan TA 2016 dan Ranperda OPD tersebut dipimpin oleh ketiga Pimpinan Dekab, Ketua Dekab George Rompah, Wakil Ketua Jakob Mangole dan Gunawan Talenggoran.

Ketua Dekab George Rompah dalam rapat tersebut mempersilahkan masing-masing fraksi untuk menyampaikan pendapat akhir dalam forum tersebut, dan secara langsung kelima fraksi menyetujui KUA-PPAS TA 2016 dan Ranperda OPD untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda). Meskipun kelima fraksi menyetujui Ranperda pembentukan OPD untuk dijadikan perda, namun masing-masing Fraksi memberikan sejumlah catatan yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. Usai menyampaikan sejumlah pendapat akhir dari masing-masing fraksi, Ketua Dekab mengatakan, pada prinsipnya semua fraksi menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda pembentukan OPD untuk dijadikan Perda Kabupaten Kepulauan Talaud. 

"Berdasarkan laporan hasil rapat badan anggaran dan Pemda serta pendapat akhir dari masing-masing fraksi, saya bertanya kembali kepada seluruh anggota DPRD yang terhormat, apakah setujuh ditetapkan menjadi Perda," tanya Rompah kepada sejumlah anggota DPRD.

Pernyataan Rompah dibalas sejumlah anggota DPRD yang hadir dengan kata setuju, selanjutnya Rompah mengetuk Palu tanda disetujuinya Ranperda OPD untuk dijadikan Perda. 

Sementara itu, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip mengatakan, dengan disetujuinya Ranperda pembentukan susunan OPD di Kabupaten Talaud, sebagai kepala Daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan DPRD dan Anggota DPRD yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran secara marathon membahas Ranperda yang telah disetujui bersama.

"Ini merupakan bukti kerja keras kita kepada masyarakat Talaud yang kita cintai dan telah memberikan mandat kepercayaan kepada kita untuk membawa Porodisa yang sangat kita cintai ke hal-hal yang baik dan sejahtera," kata orang nomor wahid di Porodisa ini, sembari mengimbau agar bersama-sama berjuang untuk di bawah ke tahap yang lebih lanjut, yaitu evaluasi ke tingkat Provinsi. 

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 27 Agustus 2016

0 komentar for "KUA-PPAS Perubahan TA 2016 dan Ranperda OPD di Setujui 4 Fraksi Dekab Talaud"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional