Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kemungkinan, Pendaftaran Calon Sekdaprov Sulut Bakal Lari Dua Putaran ?

Kepala BKD Provinsi Sulut, Femmy Suluh.
 
Manado, detikawanua.com - Hingga minggu pertama di bulan Agustus ini signal bagi para pendaftar calon Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang akan mengantikan posisi Sekdaprov sekarang yakni, Siswa R Mokodongan yang dikenal pula sebagai Sekdaprov dari 5 Gubernur itu belum ada tanda-tanda bagi para pejabat yang beranikan diri untuk mendaftar. Dimana tinggal sepekan lagi atau pada tanggal 12 Agustus sesuai perencanaan, sudah harus dilakukan pengumuman hasil lolos berkas para calon Sekdaprov Sulut untuk kepemimpinan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Femmy Suluh kepada sejumlah wartawan sebelumnya mengatakan pihaknya hingga Kamis (04/08) belum menerima berkas pendaftaran Sekdaprov yang terbuka secara umum itu.

"Belum ada yang mendaftar, baik lewat online maupun dokumen fisiknya. Kalau sudah ada nanti juga akan diumumkan resmi,"terang Suluh.

Dikatakannya, sesuai jadwal jika nantinya sudah ada yang mendaftar hingga tanggal 09 Agustus nanti, selanjutnya pada tanggal 12 Agustus sudah akan diumumkan lolos berkas administrasi para pendaftar.

"Jika memang tanggal yang ditetapkan (12 Agustus,red) belum juga ada yang mendaftar, kemungkinan Panitia Seleksi (Pansel) akan membuka kembali gelombang berikut. Namun, kami akan bahas dulu dalam rapat Pansel jika akan dibuka kembali pendaftarannya,"ungkapnya.

Diketahui, tugas inti dari seorang Sekda/Sekdaprov yaitu, membackup visi misi dari Kepala Daerah Gubernur, Bupati/Walikota mulai dari menjalankan, menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas dan lembaga teknis daerah hingga ke pemerintah pusat. Selain itu, seorang Sekda/Sekdaprov bertanggung jawab kepada Kepala Daerah sebagaimana kedudukannya sebagai pembina PNS di daerahnya. (js/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 05 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Kemungkinan, Pendaftaran Calon Sekdaprov Sulut Bakal Lari Dua Putaran ?"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional