Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kemendikbud RI Bikin Wacana, Sonny Lela Tak Mau "Ambil Pusing"

Anggota DPRD Kota Manado, Sonny Lela. /Ist
 
Manado, detiKawanua.com -  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang berencana menerapkan sistem full day school di setiap sekolah di Indonesia (khususnya tingkat SD dan SMP), menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

Masyarakat yang pro beranggapan bahwasanya Kemendikbud RI memiliki i'tikat baik demi mencerdaskan anak bangsa. Sementara, yang kontra menilai bahwa Kemendikbud RI tidak melihat dampak negatif jika diberlakukannya wacana tersebut.

Lihat juga berita terkait lainnya:  Kemendikbud RI Wacanakan Full Day School, Ini Tanggapan Ade Saerang

Namun demikian yang menjadi persoalan di tengah masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Sonny Lela, memilih untuk tidak ikut terlibat dan tak mau "ambil pusing" ketika dimintai tanggapannya oleh pewarta detiKawanua.com. Padahal, hal ini merupakan perkara urgen yang membutuhkan pandanganya sebagai perwakilan masyarakat yang membidangi bidang Pendidikan. Komisi D.

"Tak usah diperdebatkan. Itu kan baru sekadar wacana," singkat Lela sembari meneguk secangkir kopi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (09/08) kemarin.

Ironisnya, Lela malah mengarahkan pewarta media ini ke pihak dinas pendidikan, karena ingin mencari tahu perkembangan wacana tersebut di atas, lewat dirinya.

"Ke dinas pendidikan saja. Saya tak mau berkomentar lebih jika saya tak tahu letak perkaranya," ketus Lela.

Meski begitu, Lela mengatakan, apabila benar wacana itu akan diterapkan, maka pihak-pihak yang bersangkutan harus menggelar sosialisasi terlebih dahulu.

"Harus ada sosialisasi. Karena, ini merupakan aturan baru," ujar Lela dan diiyakan oleh beberapa teman yang seprofesi dengannya.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Agustus 2016 ,

0 komentar for " Kemendikbud RI Bikin Wacana, Sonny Lela Tak Mau "Ambil Pusing""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional