Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jalan Nasional di Minsel Darurat, Moniaga: Semua Kab/Kota Harus Diperlakukan Adil


 Hearing Komisi III dan Balai Jalan Nasional
Manado, detiKawanua.com – Lagi-lagi proyek pembangunan jalan Nasional trans Sulawesi tepatnya di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapat sorotan dari leslator DPRD Sulawesi Utara (Sulut). Mengapa tidak, menurut anggota Komisi III ini, keberadaan jalan di Amurang Timur, Minsel tersebut dinilai justru mendatangkan kerugian bagi masyarakat setempat atas berbagai dampaknya akibat dari jalan tersebut tidak selayaknya dikategori koleksi jalan nasional karena mengalami rusak parah.


Sebagaimana diuraikan Anggota Komisi III Yudie Moniaga, bahwa, angka kecelakaan terus meningkat di  sekitaran ruas jalan tersebut. Moniaga yang merupakan anggota dewan dari dapil Minsel ini membeberkan kegaduhan atas kehadiran jalan ini justru tidak mendapat respon yang tepat dari pihak berwajib, dalam hal ini Balai Jalan Nasional. Hal ini dilontarkannya saat agenda tatap muka (hearing) antara Komisi III bersama Balai Jalan dan Balai Sungai.”Keberadaan jalan tersebut justru mendatangkan kerigian bagi masyarakat setempat,”terang Ketua Fraksi Gerindra itu, Kamis (04/08).

Lanjut dijelaskan Moniaga, sejak tahap awal perencaan pembanguna jalan tersebut selesai, diduga kemasan jalan tersebut asal jadi. Pasalnya setelah memasuki tahap berikut badan jalan tersebut sudah mengalami kerusakan, dengan demikian, menurutnya, perlu adanya peninjauan kembali oleh pemerintah. Tidak hanya itu, daerah Minsel dari sisi pembangunan infrastruktur menurut penilaian Moniaga terkesan tebang pilih oleh pemerintah.

“Pembangunan jalan sejak 2013, setelah tahap awal pembangunan tahap pertama selesai selang tidak lama dan kemudian memasuki tahap kedua, sayangnya pembuatan jalan tahap pertama sudah rusak parah. Untuk itu, kami berharap agar Minsel bisa mendapat perhatian oleh pemerintah sepertihalnya Kabupaten/Kota lainnya di Sulut,”pintanya.

Selainn itu juga, sebagai perwakilan masyarakat Minsel, dirinya merasa malu terhadap konstituennya karena selalu mempertanyakan hal ihwal kerusakan jalan tadi yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat untuk diperbaiki.”Kami perlu perhatian karena warga Minsel terus pertanyakan terkait perbaikan jalan itu,”tambah Moniaga.

Menanggapi hal itu, Kepala Balai Jalan Nasional Atyanto Busono berjanji dalam waktu dekat ini pihaknya akan lakukan peninjauan lapangan. “Untuk Minsel akan kami cek dan tindaklanjut,”singkat Bosono Kepala Balai asal Jawa Tengah yang belum lama ini bercokol di Sulut. (Aldi)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 04 Agustus 2016 , , ,

0 komentar for "Jalan Nasional di Minsel Darurat, Moniaga: Semua Kab/Kota Harus Diperlakukan Adil"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional