Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Inpektorat Siapkan Nomor Call Center Pengaduan Masyarakat

Inspektor Kabupaten Mitra, Robert Rogahang. 

Mitra, detiKawanua.com - Dalam rangka memudahkan tugas serta lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, pihak Inspekorat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), membuka layanan call center untuk bisa dimanfaatkan sebagai layanan aduan.

Inspektor Kabupaten Mitra, Robert Rogahang, mengatakan, nantinya nomor call center yang telah disiapkan tersebut bisa digunakan untuk melaporkan  terkait pemerintahan, pembangunan, pelayanan, bahkan disiplin kinerja dan perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk turut serta terlibat aktif dalam mengawasi semua hal terkait apa saja dengan membuka layanan nomor telepon selular. Silahkan dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Inspektur.

Dijelaskan Rogahang,  ada tiga nomor layanan aduan,  masing-masing adalah 082195960690 dengan contact person Noldie Wagania, kemudian 0895353983199 (Fretty Tuerah), dan 081933971724 (Vanda Manaroinsong). yang nantinya bisa dihubungi masyarakat, dan ketiga nomor tersebut berbeda provider, agar bisa menjangkau seluruh keterwakilan mitra, 

"Ini disengaja menyediakan tiga pilihan provider karena ada wilayah yang hanya bisa diakses dengan satu provider, sehingga jika terjadi gangguan signal dan jaringan ada alternatif nomor lain," jelasnya.

Inspektur juga mengatakan, masyarakat jangan segan-segan untuk memberikan berbagai informasi apa saja lewat nomor call center tersebut. 

"Mulai dari pengelolaan keuangan, jalannya proyek pembangunan dan pengadaan, kinerja dan disiplin bahkan prilaku ASN, pemanfaatan dan pengelolaan dana desa, dana Biaya Operasional Sekolah, dana lainnya yang masuk di sekolah dan sebagainya. Pendeknya masyarakat bisa memberikan informasi terkait apa saja yang terjadi di instansi pemerintah, pemanfaatan keuangan pemerintah, dan juga prilaku dari ASN," tuturnya.

Inspektur juga menyampaikan, setiap informasi yang masuk akan ditindaklanjuti pihaknya lewat layanan pesan singkat di telepon aduan tersebut, apalagi yang didukung dengan keakuratan data. 

“Sebutkan saja misalnya ada proyek diduga ca beres di lokasi mana, kenapa disebut ca beres, dan proyek dari instansi mana. Kita akan tindaklanjuti. Demikian dengan dana desa, Puskesmas, Poskesdes dan seterusnya. Yang penting jelas. Jangankan itu, prilaku ASN yang bermasalah juga silahkan dilapor, misalnya pang bahugel dan seterusnya,” terangnya.

Diingatkan rogahang, setiap pemberi info harus menyertakan identitas jelas, meski nantinya pihak inspektorat akan menjaga kerahasiaan identitas pelapor.

"Semua ini tentu dalam rangka keakuratan karena ini bukannya media sosial,yang orang boleh pakai akun siluman," ungkap rogahang, yang juga mengatakan bahwa identitas pemberi informasi hanya menjadi pegangan guna kevalidan informasi yang diberikan bukannya hanya mencari-cari kesalahan.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Inpektorat Siapkan Nomor Call Center Pengaduan Masyarakat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional