Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

ICW Backup Presidium 13 LSM Anti Korupsi Kawal Kasus Korupsi Sulut

Perwakilan Presidium 13 LSM Anti Korupsi Sulut, Pierson N Rambing bersama Victor Lolowang.

Manado, detiKawanua.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) menegaskan siap membantu Presidium 13 LSM Anti Korupsi Sulut dalam mengawal hingga 'membongkar' dugaan kasus makan minum (MAMI) dengan berbanrol miliaran rupiah di Sulut.

"Seperti dikatakan Dewi Anggraeni P.N saat menerima data kasus MAMI di Kantor ICW Jalan Kalibata Timur lV D No.6 Jakarta Selatan pada  hariJumat lalu. Menurut kami akan mendesak Kapolri untuk menindak lanjuti kasus ini agar kepercayaan masyarakat dalam pemberantasan korupsi terus terjaga,"terang perwakilan Presidium 13 LSM Anti Korupsi, Pierson N Rambing, Senin (22/08) siang tadi.

Disisi lain Pierson mengatakan bahwa kasus ini harus diberikan sanksi sesuai UU tindak pidana korupsi dan jika benar ada kerugian negara yang di kembalikan maka hal ini menjadi dasar bagi penyidik untuk menetapkan tersangka.

"Bagi kami mengembalikan uang hasil pidana tidak menghapus pidana tersebut malah hal ini sebagai pengakuan bahwa benar telah terjadi korupsi, dengan didukung oleh hasil audit BPK maka penyidik lebih mudah untuk menyelesaikan kasus MAMI terlebih di Pemprov Sulut. untuk itu kami tetap konsisten meminta semua pihak agar bisa mendukung pengungkapan kasus tersebut,"jelasnya saat bersama Victor Lolowang.

Selain itu harapan Presidium 13 LSM Anti Korupsi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, menindak lanjuti rekomendasi BPK utk memberikan sanksi kepada pejabat terduga kasus MAMi serta mensuport LSM dalam Pemberantasan kasus korupsi agar Pejabat/Sekprov kedepan tidak terkontaminasi korupsi.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 22 Agustus 2016 , ,

0 komentar for "ICW Backup Presidium 13 LSM Anti Korupsi Kawal Kasus Korupsi Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional