Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hampir Sehari Megawati, ODSK dan Rombongan Hadiri 3 Acara di 2 Kota di Sulut

foto-foto rangkaian tiga kegiatan Megawati bersama Gubernur Sulut dan rombongan, Senin (08/08) tadi. (ist)

Manado, detikawanua.com - Dalam kegiatan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri pada Senin (08/08) mulai siang hingga malam tadi didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil TP-PKK, Devi Kartika Kandouw-Tanos, serta rombongan Forkopimda unsur TNI/Polri sudah menghadiri tiga acara kegiatan sekaligus di dua kota di Sulut yakni, ajang pariwisata Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 sekaligus menandai perayaan festival tersebut, kunjungan ke gereja GMIM Sion Tomohon, serta yang terakhir melakukan pengresmian gereja GMIM Bukit Moria di Manado.

Dalam sambutan Megawati saat berada di gereja GMIM Sion Tomohon meminta untuk kiranya masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) untuk tetap menjaga kehidupan kebersamaan dan berpegang teguh pada idiologi Negara Indonesia yaitu Pancasila.

"Pancasila itu merupakan berkat bagi bangsa ini. Oleh karenanya, masyarakat juga harus tetap menjaga pluralisme kebersamaan masyarakat Sulut harus terus dipupuk dan dipertahankan,"kata Mega.

Dikatakannya pula kita (masyarakat,red) bisa kuat dengan menjaga kebersamaan sebagaimana yang telah ditanamkan oleh Presiden Soekarno sejak dahulu kala.
"Soekarno datang ke Kota Tomohon ini dulunya tahun 1957 dengan agenda membuka sidang raya GMIM dan berbicara didepan umat Kristen tentang dasar Negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai keberagamaan dan itu merupakan bukti kuat. Saya bangga kepada mendiang ayah saya (Soekarno,red) yang pernah datang berbagi bersama umat Kristiani dengan menunjukan betapa kuatnya persatuan Indonesia,"ungkapnya, usai acara tersebut Megawati menyempatkan diri melihat sejumlah foto memori saat kunjungan Presiden RI Soekarno ke gereja tersebut.

Adapun usai kegiatan di Kota Tomohon, Mega bersama rombongan Gubernur dan Wagub Sulut langsung bergerak kembali ke Kota Manado yang selanjutnya melangsungkan acara pengresmian gedung Gereja Bukit Moria di Tikala Baru dengan ditandai penandatanganan prasasti dilanjutkan pembunyian lonceng gereja oleh Megawati sebagai tanda gereja telah diresmikan.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sebelumnya mengatakan rasa ucapan syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Presiden RI ke-5 (Megawati,red) yang telah menyumbangkan lonceng gereja Bukit Moria itu yang juga pada hari ini secara langsung telah membunyikannya sebagai tanda resminya gedung Gereja untuk selanjutnya sudah bisa digunakan para jemaat.

"Kehadiran Ibu (Megawati,red) dalam acara HUT Jemaat GMIM Bukit Moria ke 51 tahun ini juga membawa kebahagiaan tersendiri bagi kehidupan berjemaat. Karena itu saya atas nama BPJM, Pelayanan Khusus, dan seluruh jemaat GMIM Bukit Moria mengucapkan rasa terima kasih sudah menyempatkan hadir bersama-sama kami disini,"ucap Olly, yang selaku Ketua umum panitia. (hms/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 08 Agustus 2016 , , , ,

0 komentar for "Hampir Sehari Megawati, ODSK dan Rombongan Hadiri 3 Acara di 2 Kota di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional