Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Sholat ID dan Didoakan Umat Islam

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan usai sholat Idul Fitri 1437H. 

Manado, detiKawanua.com - SHOLAT Idul Fitri 1437H tahun 2016 ini menjadi begitu istimewa, khususnya umat Muslim Kota Manado. Menyusul, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) serta didampingi Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE yang ikut hadir, saat sholat I'd di lapangan Ketang-Ternate Baru, Rabu (06/07) pagi.

Kedatangan pemimpin Sulut dan Kota Manado tersebut, tentunya disambut gembira umat Muslim. "Ini merupakan momentum yang baik Sulut dan khususnya Kota Manado. Ini juga bukti betapa kuat hubungan baik antar umat beragama, terlebih pempinan dengan rakyatnya," ujar Syahrul Poli, tokoh agama setempat.

Menariknya, saat mampir di kediaman Syahrul Poli, ODSK dan GSVL-Mor serta unsur Forkompimda Sulut, didoakan para tokoh agama Islam, serta mendoakan agar Sulut dan Kota Manado khususnya diberikan rahmat dari Allah SWT, serta terhindar dari berbagai ancaman bencana.

Dalam sambutan usai sholat Id, Gubernur Sulut mengajak seluruh kaum Muslimin dan Muslimat di Provinsi Sulut untuk menjadikan momentum Idul Fitri yang suci ini untuk saling memberi maaf dan memohon maaf atas segala kesalahan antar sesama.

"Kita buang perasaan dendam, kita sirnakan keangkuhan dan kita ganti dengan pintu maaf dan senyum sapa yang tulus, penuh dengan persaudaraan dan kehangatan silahturahmi antar sesama, karena Torang Samua Ciptaan Tuhan," ingat gubernur OD, yang tampil gagah dengan Peci Imam Bonjol dipadu kemeja Koko.

Kesempatan itu juga baik Gubernur maupun Wagub atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut, serta pribadi dan keluarga, tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan saudara-saudara umat Islam dalam menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan. "Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Minal Aidin Wal Fizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ujar Gubernur OD.

Di akhir sambutannya gubernur OD menyebutkan, usai lebaran ini, Pemprov – Pemkot akan mulai membangun infrastruktur disepanjang DAS Tondano melalui dana pemerintah pusat."Karenanya, diharapkan masyarakat menunjang program ini, untuk menjadikan Manado Cerdas menuju Sulut Hebat,"  katanya.

Sebelumnya, dalam khotbah Idul Fitri 1437H yang disampaikan Ketua PHBI Kota Manado H Amir Liputo SH, menyentil pentingnya membangun karakter yang baik, bersikap jujur dan saling menolong membantu orang miskin serta jauhi dusta. Di dalam Alquran dan hadits banyak digambarkan betapa kejujuran akan meraih kebaikan. Sebaliknya khianat, dusta, korup dan mengambil hak orang lain akan menghasilkan berbagai macam keburukan.

Doa bersama di rumah kediaman tokoh agama Syachrul Poli Liputo kemudian mengutip Hadits HR Bukhari menyebutkan, hendaknya kalian selalu berusaha menjadi orang yang benar dan jujur, karena kejujuran akan melahirkan kebaikan (Keuntungan). Dan kebaikan akan menunjukan jalan ke surga. Jika seseorang terus berusaha menjadi orang yang jujur, maka pasti dicatat oleh Allah sebagai orang yang selalu jujur, jauhilah dusta dan menipu, karena dusta itu akan melahirkan kejahatan dan kejahatan akan menunjukan jalan ke neraka. Jika seseorang terus menerus berdusta, maka akan dicatat oleh Allah sebagai orang selalu berdusta.

Usai menghadiri sholat I'd, tak lupa ODSK bersilahturahmi ke rumah para pejabat Mulsim diantaranya Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan dan tokoh agama Islam. Ikut hadir sejumlah pejabat terus Sulut diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi dan Kaban Kesbang Pol Sulut Edwin Silangen SE MM, serta Kakanwilkem. (Adv/Humas Pemprov Sulut).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Sholat ID dan Didoakan Umat Islam"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional