Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Sebut Momen FL2SN Kebanggaan Untuk Rakyat Sulut

Pembukaan kegiatan FL2SN yang dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Mendikbud RI, Muhajir Efendi.

Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya saat membuka kegiatan tahunan ke-9 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) di Aula Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Senin (29/08) pagi tadi mengungkapkan momen ini memberikan satu kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Sulut, dimana hal ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah pusat khususnya dibidang pendidikan.

"Hal lain juga kegiatan ini berguna untuk membentengi generasi muda dan memfilter masuknya budaya asing terhadap budaya-budaya yang ada pada bangsa Indonesia,"ungjap Gubernur dihadapan Menteri Pedidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhajir Efendi.

Gubernur yang saat itu didampingi Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw bersama Bunda Paud Provinsi Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Kapolda Sulut, Irjen Pol Wilmar Marpaung, juga mengungkapkan melalui momentum ini kami akan merealisasi nyata dalam membentuk potensi budaya bangsa. inilah yang harus kita tingkatkan kepada generasi muda untuk masa depan bangsa Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, DR Muhajir Efendi atas nama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani menyampaikan apresiasi dan selamat atas kegiatan bergengsi ditingkat nasional itu, serta besar harapan untuk hasil yang sempurna.

"Diharapakan kepada seluruh siswa anak-anak ku agar dalam agenda ini saling menghargai segala bentuk kebudayaan dan kekayaan sumber daya yang dimiliki bangsa Indonesia karena manfaatkan momen ini untuk membangun tali persaudaraan  bagi para siswa. Para siswa yang mengikuti kegiatan ini meypakan mereka yang terbaik dan terpilih di sekolah masing-masing, senantiasa diingat kemenangan harus diraih dengan sikap sportifitas, profesional dan bersinergi dalam keberasamaan,"terang Mendikbud.
Sebelumnya dari laporan pantia pelaksana Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Menengah, Hamid Mohammad bahwa total keseluruhan yang mengikuti ajang nasional ini sebanyak 5.351 dari 34 Provinsi se-Indonesia.

"Pertama kali kegiatan serupa diadakan di Bandung pada tahun 2008 dan, dimana total 5351 itu sudah termasuk siswa peserta, pendamping, offcial, juri/asisten. Kalau hanya siswa peserta 2.944 orang dengan memperebutkan 243 tropi diantaranya juara 1,2 dan 3,"terang Hamid.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Kadis Diknas se Indonesia, Bupati Walikota serta Forkopimda Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 29 Agustus 2016 , , ,

0 komentar for "Gubernur Sebut Momen FL2SN Kebanggaan Untuk Rakyat Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional