Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Buka Konreg PDRB se-Sulampua 2016, Sulut Jadi Tuan Rumah

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat membuka Konreg PDRB se-Sulampua 2016 ditandai dengan pemukulan Tentengkoren.

Manado, detiKawanua.com - Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) se- Sulawesi Maluku dan Papua (Konreg PDRB Sulampua) Tahun 2016, pada Minggu (21/08) tadi malam bertempat di Hotel Peninsula Manado telah dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang didampingi Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw dan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw.

Kegiatan yang mengambil tema 'Mewujudkan Pertumbuhan ekonomi yang berkwalitas melalui penguatan infrastruktur dan KEK dalam rangka menanggulangi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat' dan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 21 sampai 23 Agustus 2016.

Hadir sebagai pemateri Perwakilan Bidang Perekonomian Mensesko RI, Kepala Bappenas RI, Kepala BPS RI serta Gubernur Deputi Bank Indonesia. yang juga dihadiri para Kepala Bapepeda se Sulampua yang mendengarkan pemaparan beberapa isu penting di sektor ekonomi termasuk isu penguatan infrastruktur yang masih menjadi kendala di kawasan ini, seperti Power Plants (ketenagalistrikan), infrastruktur angkutan laut dan angkutan darat.

Adapun konsultasi regional PDRB se-Sulampua ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan secara bergilir oleh 10 Provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang di prakarsai oleh Bappeda, BPS dan BI Perwakilan Sulut, jelasnya. Provinsi Sulut sendiri sampai dengan tahun 2016 telah tiga kali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu pada tahun 2008, 2012, dan tahun 2016. Sebelumnya selaku tuan rumah/panitia, Kepala Bappeda Sulut, Roy O Roring telah melaporkan maksud tujuan kegiatan bertaraf nasional itu.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 22 Agustus 2016 , , ,

0 komentar for "Gubernur Buka Konreg PDRB se-Sulampua 2016, Sulut Jadi Tuan Rumah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional