Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPR RI Akan Tinjau Langsung Selter P2TP2A Sebagai Pelayanan Satu Pintu di Sulut

Kepala BP3A Provinsi Sulut, Erni B Tumundo.

Manado, detiKawanua.com - Secara spesifik oleh tim DPR RI nantinya pada tanggal 5 September 2016 bulan depan akan meninjau langsung aktivitas dari Selter atau Pusat Pelayana Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dibawahi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Sulut pelayanannya sudah satu pintu. Demikian dikatakan Kepala BP3A Provinsi Sulut, Erni B Tumundo kepada wartawan, Selasa (30/08).

"Tim DPR RI berjumlah 13 orang dan suratnya sudah turun dan sudah diinformasikan ke pak Wakil Gubernur. Dimana hal ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian bapak gubernur dan Wagub Sulut dalam hal pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,"ujarnya.

Lanjut Erni, tim DPR RI yang sesuai jadwal hanya beberapa jam saja dilokasi Selter kompleks kantor POM Manado kemudian langsung kembali ke Jakarta, yang pada intinya karena Provinsi Sulut penerapan pelayananya sudah satu pintu.

"Didalam Selter/P2TPA tersebut sudah ada pelayanan petugas Kepolisian (Polwan), Dokter, Psikolog, Konsultan dan Advokad jadi lengkap untuk penanganan perempuan dari korban kekerasan"terangnya.

Ditambahkannya kedepan nanti juga sudah akan ada sertifikasi sistem ISO 9001 tentang pelayan publik yang tujuannya bagi para petugas yang ada di P2TP2A (Selter) tersebut.
"Nanti rencananya pada tanggal 6-7 September nanti juga akan ada pelatihan bagaimana tupoksi dalam penanganan pelayan publik yang sudah bersertifikasi,"jelas Erni.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 30 Agustus 2016 , , ,

0 komentar for "DPR RI Akan Tinjau Langsung Selter P2TP2A Sebagai Pelayanan Satu Pintu di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional