Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Disdukcapil Boltim Minta Sangadi Intens Soal Data Penduduk Wajib KTP

Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow.

Boltim, detiKawana.com - Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapail) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam waktu dekat akan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) ke-sejumlah desa di Boltim.
Menurut kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow, bahwa, pihaknya masih melakukan pencetakan e-KTP warga sesuai dengan data perekaman yang dilakukan warga.

"Pencetakan e-KTP itu, sesuai data perekaman dilapangan. Capaiannya sudah masuk hingga 80,2%. Kita akan turun lapangan guna perekaman dalam waktu dekat di kecamatan Modayag serta di desa-desa di kecamatan lainnya usai peringatn HUT RI pada 17 Agustus pekan depan," terang Rusmin.
Rusmin pun meminta agar  para kepala desa (Sangadi-red) melakukan pendataan ulang di desa masing masing untuk wajib KTP. Sebab menurut Rusmin, beberapa hari yang lalu sudah ada yang menyurat kepada seluruh Sangadi di Boltim dengan format register kependudukan.

"Saya sudah menyurat ke Sangadi-sangadi terkait laporan pendataan kembali kepada wajib KTP. Hal ini yang nantinya sebagai data kita untuk melakukan perekaman di desa-desa. Jadi, diharapkan kepada para Sangadi agar selalu intens dan bekerjasama dalam pendataan penduduk di masing-masing desa. Tak hanya di desa, kita juga melakukan perekaman e-KTP, akta kelahiran siswa siswi di sejumlah SMA/SMK di Boltim yang sudah wajib KTP," ucap Rusmin kepada sejumlah awak media (09/08) siang.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 10 Agustus 2016

0 komentar for "Disdukcapil Boltim Minta Sangadi Intens Soal Data Penduduk Wajib KTP"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional