Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dibuka Presiden RI, Wagub dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut Hadiri Jamnas ke-X

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw dan Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi K Tanos saat berada di lokasi Jamnas.

Manado, detikawanua.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos, menghadiri acara pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (14/8) pagi tadi. Pembukaan Jamnas X dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ditandai dengan  pemukulan Timpani alat musik dari Papua yang diikuti perkusi. 
Dengan mengambil tema "Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, Asyik"  HUT Pramuka dihadiri sebanyak 25 ribu peserta tingkat pengalang seluruh Indonesia, termasuk Pramuka berkebutuhan khusus dari 34 Kwarda seluruh Indonesia dan peserta dari luar negeri terdiri dari Malaysia, India, Timor Leste, Filipina, Nepal, Thailand, Belanda serta  KBRI Malaysia dan KBRI Rusia.
Mengawali sambutannya, Presiden mengucapkan selamat Ulang Tahun Pramuka yang ke 55.
"Dengan tema kali ini, saya berharap menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk kembali  menjadi ajang pembelajaran yang asyik dan menyenangkan bagi anak muda," ucapnya.
Presiden juga berpesan kepada anak-anak muda yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.
"Ingat Indonesia adalah bangsa besar. Bangsa yang memiliki 250 juta penduduk yang majemuk. Dari Sabang sampai Marauke dan kita memiliki 17 ribu pulau serta 2/3 adalah laut. Sebagai bangsa yang besar tantangan yang akan kita hadapi juga besar, mulai dari kemiskinan, ketimpangan sosial dan pengangguran. Ke depan seiring dengan kompetisi antar negara maka kita juga dihadapkan dengan tantangan yang memiliki daya saing dan kreativitas yang tinggi,"pesan Presiden. (hms/dkc)
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 14 Agustus 2016 , ,

0 komentar for "Dibuka Presiden RI, Wagub dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut Hadiri Jamnas ke-X"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional