Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dibuka Presiden Jokowi, Bupati JWS Ikuti Rakornas TPID

Bupati JWS Berpose di sela-sela kegiatan

Manado, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow  menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Kamis (04/08) di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.
Kegiatan yang bertemakan "Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah dalam Mendukung Stabilitas Harga melalui Percepatan Infrastruktur dan Pembenahan Tata Niaga di Daerah" ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dihadiri para Menteri Kabinet Kerja, para Gubernur, Bupati dan Walikota yang diawali dengan Laporan Gubernur Bank Indonesia Agus Matrowardojo dan
se-Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan empat kunci yang harus dilakukan dalam pengendalian inflasi. Pertama, penyediaan anggaran pengendalian harga oleh seluruh Pemda agar dapat melakukan intervensi apabila diperlukan. Kedua, agar unsur-unsur di daerah, seperti Pemda, Kepolisian,pokok di gudang penyimpanan. Ketiga, memastikan transportasi di daerah maupunKejaksaan dan BI di daerah, secara rutin melakukan pemeriksaan pasokan bahan antar daerah selalu lancar. Keempat, menjaga distribusi barang.

"Pemerintah, BI dan lembaga lain, khususnya di tingkat daerah, diharapkan untuk melaksanakan tugas secara mendetil di setiap sektor agar inflasi dapat terjaga. Hal ini sangat penting agar Indonesia dapat kata Presiden. bertahan di tengah masalah ekonomi dan geopolitik global yang cukup berat"kata Jokowi

Presiden mengharapkan untuk menjaga keseimbangan inflasi dan pertumbuhan ekonomi dan mendorong Pemda untuk mengeluarkan anggaran APBD se-awal mungkin setiap tahunnya.

Agenda selanjutnya Bupati JWS disamping menghadiri Rakornas TPID ini, menurut Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo, akan menghadiri sosialisasi PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah bersama Ketua DPRD Minahasa dan Kumolo pada Jumat (05/08) kemarin di Hotel Mercure Ancol Jakarta. Sekdakab Jeffry Korengkeng yang pelaksanannya akan dibuka oleh Mendagri Tjahyo. (Sandy Rambing)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 05 Agustus 2016 , ,

0 komentar for "Dibuka Presiden Jokowi, Bupati JWS Ikuti Rakornas TPID"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional