Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dana Banjir Tak Kunjung Dicairkan, Dewan Manado Angkat Bicara

Anggota DPRD Kota Manado, Ronny Makawata. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado mengeluhkan nasib korban banjir bandang 15 Januari tahun 2014 lalu.

Hal itu disebabkan, bantuan dana banjir dari Pemerintah Pusat hingga saat ini belum juga direalisasikan sepenuhnya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. 

"Sampai sekarang, masih banyak masyarakat yang mengeluhkan soal dana bantuan bencana tersebut," keluh Kawalo, Politisi asal Partai PDIP.

Padahal menurut Kawalo, dananya telah dicairkan oleh Pemerintah Pusat ke Pemkot Manado melalui rekening dinas yang berkewenangan memberikan bantuan yang terbilang besar jumlahnya jika dirupiahkan.

"Informasi terakhir yang kami dapati dari sejumlah masyarakat, banyak di antara mereka yang menjadi korban tapi tidak terdata. Namun sebaliknya, bukan korban tapi namanya terdaftar sebagai penerima," ungkap Kawalo.

Hal senada pun datang dari Ronny Makawata. Menurut Makawata, dengan terkatung-katungnya dana bantuan bencana tersebut, maka DPRD Kota Manado sudah sepatutnya membuat tim khusus untuk mencari tahu apa penyebab sebenarnya sehingga dana itu takkunjung dicairkan.

"Sebaiknya Dewan membuat tim khusus. Ini dilakukan agar supaya masyarakat dapat mengetahui penyebab utamanya," tegas Makawata yang duduk di Komisi C.

Dari informasi yang didapat detiKawanua.com, dalam waktu dekat Komisi C akan turun ke lapangan guna meninjau lokasi pembangunan rumah korban banjir yang dananya telah dicairkan.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 27 Agustus 2016

0 komentar for "Dana Banjir Tak Kunjung Dicairkan, Dewan Manado Angkat Bicara"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional