Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Sampaikan Ranperda RPJMD Periode 2016 - 2021

Bupati dalam sambutannya pada Paripurna Ranperda RPJMD 2016-2021.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (15/08) siang, secara resmi menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Boltim, periode 2016-2021. Ranperda ini disampaikan melalui Rapat Paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar,  meminta agar dokumen RPJMD ini dapat dibahas oleh pihak DPRD untuk secepatnya dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

"Semoga dokumen RPJMD ini nantinya langsung dibahas supaya bisa lanjut ke tahap berikutnya hingga dijadikan Perda," kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dalam rangka melancarkan proses pembahasan Ranperda RPJMD, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tanpa terkecuali agar lebih proaktif dalam menunjang kelancaran pembahasan lewat ketersediaan dokumen dari masing-masing SKPD.

"Pada kesempatan ini, saya menginstruksikan kepada seluruh SKPD untuk wajib proaktif pada pembahasan ini. Tentu di sini harus ditunjang dengan kesiapan dokumen dengan data yang valid sesuai dengan profil daerah, kebutuhan ril masyarakat serta mengacu pada program pembangunan yang terdapat dalam visi dan misi Pemerintah Daerah," tegas Bupati.

Dirinya menambahkan, sebagai pemangku kepentingan, yakni pimpinan SKPD, memiliki tanggungjawab penuh dalam menyediakan data akumulatif. Karena SKPD menurutnya, adalah penanggung jawab administratif.

"Jadi, saya (Bupati) tidak ingin mendengar kabar bahwa ada SKPD yang memberikan dokumen fiktif atau tidak sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah. Jika salah dalam penyajian data sejak awal pasti akan berpengaruh besar terhadap sasaran dan arah kebijakan pembangunan kedepan dan pastinya tidak pro rakyat," papar Bupati dengan nada tegas.

Di sisi lain, Bupati memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Boltim atas kepeduliannya dalam memberikan sumbangsih berupa masukkan kepada Pemerintah Daerah demi kemajuan pembangunan Daerah.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 15 Agustus 2016

0 komentar for " Bupati Sampaikan Ranperda RPJMD Periode 2016 - 2021"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional