Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Lantik dan Kukuhkan Paskibraka Boltim

Bupati Sehan Landjar tengah menyematkan anggota Paskibraka Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH secara resmi melakukan pengukuhan dan pelantikan kepada 33 Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) untuk melaksanakan tugas bersejarah, mengibarkan sangsaka Merah Putih pada HUT Republik Indonesia (RI) Tanggal 17 Agustus Tahun 2016. pelaksanan pengukuan tersebut, tepat di lantai tiga kantor Bupati Boltim, Selasa (15/08) malam WITA.

Dalam sambutannya Bupati menuturkan, anggota Paskibraka adalah putra-putri terpilih untuk mengemban tugas yang mulia pada hari yang sangat bersejarah Tanggal 17 Agustus maka, pertanggungkawabkan tugas dengan sebaik-baiknya. tak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini "untuk itu, laksanakan apa yang adik-adik sekalian laksanakan pada 17 Agustus sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah kedepan untuk mempersiapkan diri sebagai putra-putri terbaik bangsa," ucap Bupati.

Dikatakannya, bahwa pemuda-pemudi Indonesia yang kita harapakan untuk tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak yakni, mereka yang memilih akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, berpengetahuan, sehat jasmani serta rohani, miliki semangat untuk mengabdi dan berbuat terbaik untuk negaranya dan yang rukun satu sama lain, memiliki rasa kasih sayang sesama saudaranya sebangsa setanah air tanpa membedakan identitas, asal-usul, dari segi agama, suku, etnis "persiapkan diri kalian baik-baik sebab, semua itu harus diperjuangkan memerlukan perjuangan, pengorbanan, tekad dan kerja keras yang tinggi dari adik-adik semua," papar Bupati.

Sambutan Bupati saat pengukuhan Paskibraka Boltim Tahun 2016.

Lanjut, Bupati menjelaskan, Indonesia yang kita cintai bersama ialah negara yang besar wilayahnya, penduduknya serta besar sejarah dan budayanya. oleh karenanya, hanya ditangan orang-orang cerdas, besemangat, berdedikasi tinggi yang akan membawa perjalanan bangsa kita menuju masa depan yang lebih baik, aman, damai, adil, demokratis, dan sejahtera "sebagaimana jiwa serta kandungan dari ikrar disampaikan tadi, Saya garis bawahi yaitu persatuan, kebersamaan, kerukunan, dan kekompakan antar sesama warga bangsa diantara komponen bangsa Indonesia khususnya didaerah kabupaten Boltim yamg sama kita cintai ini," ujarnya.

Para pendahulu kita telah meletakan pilar-pilar kehidupan bernegara yang menjadi penopang dan sumber bagi pembangunan serta kemajuan bangsa kita, pertama yaitu falsafah ideologi dan dasar negara Pancasila. Kedua, adalah Undang-undang Dasar 1945 yang didalamnya memuat cita-cita, tujuan, serta dasar negara kita. selanjutnya, bentuk negara kesatuan Republik Indonesia. dan motto nasional atau slogan Bhineka Tinggal Ika. Hidup dalam kemajemukan yagg bersatu "Empat pilar inilah yang sangat penting untuk terus kita hidupkan, kita aktualisasikan dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara dalam membangun hari esok kearah yang lebih baik" terang, Bupati

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan, selamat atas terpilihnya anak-anak untuk menjadi anggota Paskibraka kabupaten Boltim pada Tahun 2016 ini "persiapkanlah diri kalian. bangun persatuan kerukunan kekompakan diantara sesama warga negara, sesama generasi muda. khusus menghadapi tugas penting pada 17 Agustus besok, agar senantiasa adik-adik menjaga kesehatan, berkonsentrasi dengan baik. Semoga tugas penting ini dapat kalian laksanakan dengan baik. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu membimbing serta menuntun adik-adikku sekalian, juga kepada kita semua bangsa Indonesia untuk, berjuang menuju cita-cita para pendahulu kita yakni, cita-cita kita bersama," tutup Bupati.

Sementara itu, kepala Dinas pendidikan nasional (Diknas) Boltim, Yusri Damopolii mengatakan bahwa, pengukuhan serta pelantikan Paskibraka ini dilakukan oleh Bupati. Saya berharap, adik-adik semua menjadi teladan bagi pemuda di Boltim "oleh karenanya, dedikasi kalian sebagai pemuda-pemudi Boltim diharapkan tetap melekat. juga Saya harap, semoga adik-adik Paskibraka Boltim Tahun ini, sukses melaksanakan tugas guna pengibaran Sang Saka Merah Putih pada besok Tanggal 17 Agustus HUT kemerdekaan RI ke-71. selamat menjalankan tugas kalian" imbau, Yusri saat bersua wak media (16/08).
(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 16 Agustus 2016

0 komentar for "Bupati Landjar Lantik dan Kukuhkan Paskibraka Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional