Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

Bupati Sehan Salim Landjar lakukan peletakan batu pertama pembangunan RTLH di Togid.

Boltim, detiKawanua.com - Membangun, dan memberantas kemiskinan. Hal inilah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yaitu pembangunan 300 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sedang di lakukan dengan biaya per unit senilai Rp 15 juta.

Bupati Sehan Landjar pada Kamis (11/08) kemarin, melakukan peletakan batu pertama pembangunan RTLH di desa Togid Kecamatan Tutuyan dengan tema SERU Tuntaskan Kemiskinan.

Bupati mengatakan, pembangunan RTLH adalah untuk membantu masyarakat miskin yang ada. "Selain itu, kerjasama dengan pihak Kodim 1303, sangatlah penting dalam membangun RTLH," jelasnya.

Kata Dia, memberantas kemiskinan memang sudah menjadi niatnya selama dilantik menjadi Bupati pertama di Boltim. "Yaa, saya kaget setelah di lantik menjadi Bupati pada tahun 2010 lalu, melihat angka kemiskinan ada di sekitaran 27 persen lebih dari BPS. makanya, Saya harus bergerak cepat. Alhamdulilah sampai Tahun 2015 angka kemiskinan turun. dan menjadi 6,6 persen pada saat ini," terang Sehan Landjar.

Lanjutnya, pembangunan RTLH ini diharapkan membantu warga yang lansia. "Jika warga yang lansia sudah punya rumah semua maka, yang usia  muda saya usahakan. terpenting masyarakat Boltim harus hidup di tanahnya sendiri" ujar, Bupati

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Sampang Sihotang mengatakan, kegiatan ini pertama kerjasama dengan Kodim 1303. "Kabupaten Boltim, yang pertama melakukan kegiatan pembangunan RTLH yang berkerja sama dengan kami. saat ini kami sudah siap dengan 50 pasukan untuk membangun RTLH ini. konsepnya gotong royong, berbaur bersama masyarakat," tuturnya.

juga, sejumlah warga mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya bantuan RTLH. "Tentunya bantuan RTLH ini sangat membantu kami, dengan memperoleh rumah" kata, sejumlah warga setempat.

Turut hadir di acara tersebut, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Kadis Dinsos Boltim, Camat, Sangadi, TNI dan masyarakat.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 12 Agustus 2016

0 komentar for "Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional