Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bumdes Towuntu Barat Tampilkan Produk Olahan Pertanian di Pawai Pembangunan

Foto Bupati minum kopi bareng warga desa Towuntu Barat, dan Foto usai penyerahan kripik dan kopi dari Hukum Tua dan Sekdes .

Mitra, detiKawanua.com - Gelaran pawai pembangungan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang mengambil start di kecamatan Ratatotok dan finis di kecamatan belang, tepatnya desa watuliney, kamis (18/08). Menjadi ajang menampilkan perkembangan kemajuan segala sektor di Mitra.

kegiatan tersebut juga menjadi ajang perkenalan produk dari salah satu Badan usaha milik desa (Bumdes), Towuntu Barat kecamatan Pasan yakni pengolahan kuliner hasil pertanian (keripik pisang).

" kami memang mengutamakan dalam pengelolaan bumdes memanfaatkan kearifan lokal yang ada, terlebih di desa kami untuk bahan baku tidak sulit" terang Diane Lombok, Hukum Tua Towuntu barat.

Lombok juga mengatakan, bahkan di kesempatan pawai pembangunan, rombongan pemerintah desa serta bumdes Towuntu Barat berkesempatan memberikan secara langsung kepada bupati James Sumendap hasil olahan keripik pisang yang nantinya akan di optimalkan pemasarannya oleh bumdes," kami sangat senang tadi, pak bupati berkesempatan mencicipi secara langsung bahkan meminum kopi dengan media gelas aqua," ujar lombok bersemangat.

Dirinya juga mengatakan, semua ini tentunya berkat dorongan pemkab mitra terlebih kepemimpinan bupati James Sumendap yang selalu mendorong agar desa bisa beronovasi " kita memiliki bupati yang inovatif makanya hal tersebut yang kami sebagai pemerintah desa ikuti dan terapkan,ungkap lombok.

Ditambahkannya, tentu dengan dorongan terus menerus dari pemerintah kepada masyarakat bisa bertujuan untuk kesejahteraan dari rakyat sehingga slogan Mitra hebat,cerdas dan berbudaya bisa terlaksana, " kami atas nama pemerintah serta masyarakat Towuntu Barat mengapresiasi kepemimpinan Bupati James Sumendap yang terus  membawa Mitra ke arah yang lebih baik," pungkasnya. 

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 18 Agustus 2016 ,

0 komentar for "Bumdes Towuntu Barat Tampilkan Produk Olahan Pertanian di Pawai Pembangunan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional