Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Boyong Medali, 7 Atlet Powarnas Sulut Terima Penghargaan Langsung Gubernur

foto bersama Gubernur, Wagub dan Sekprov Sulut usai penyerahan penghargaan kepada 7 atlet Powarnas Sulut.

Manado, detikawanua.com - Merasa bangga dan peduli akan bidang olahraga atas prestasi ketujuh atlet Sulawesi Utara (Sulut) yang mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) ke-12 yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulut yang berlaga di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat dan mampu bersaing dikanca nasional hingga berhasil membawa pulang medali emasa, perak dan perunggu, pada Selasa (02/08) sore tadi, oleh Pemprov Sulut melalui Gubernur, Olly Dondokambey langsung memberikan penghargaan atas capaian prestasi yang diperoleh mereka (atlet,red).

Pada prosesi penyerahan diruangan Gubernur sore tadi turut disaksikan Wagub Sulut, Steven OE Kandouw bersama Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, SR Mokodongan serta para anggota Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) di ruangan kerja Gubernur Sulut.
Gubernur dalam ungkapannya bahwa dirinya merasa bangga atas capaian ketujuh atlet tersebut yang sudah mengharumkan nama Sulut serta memberikan pesan agar kiranya bentuk pemberian penghargaan itu janganlah dilihat dari seberapa bersarnya 'isi pemberian' namun, ketulusan hatilah yang sangat bernilai.

"Ini sebagai bentuk rasa kepedulian pimpinan daerah kepada para atlet yang berprestasi, yang telah mengharumkan nama baik Bumi Nyiur Melambai di pentas nasional. Sekali lagi saya bangga karena Kalian telah bekerja keras bersusah payah dengan penuh pengorbanan keringat sehingga bisa merebut medali kemenangan tersebut,"ungkap OD.

Oleh karena itu, kedepan Gubernur berpesan agar prestasi yang diraih atlet tim Porwanas Sulut ini , akan memotivasi semangat bagi atlet Sulut yang lain yang nantinya akan bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) pada bulan September 2016 mendatang yang juga diadakan di Bandung.

"Semoga tetap semangat dan teruslah berkarya sehingga bisa mencapai kesuksesan dalam ajang perlombaan seperti ini,"imbuhnya.

Melalui Ketua PWI Sulut, Vouce Lontaan selaku ketua rombongan tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur, Wagub dan Sekprov Sulut yang sudah memberikan atensi yang baik atas prestasi yang boleh di capai atlet PWI Sulut di ajang Porwanas kali ini.

"Terima kasih kami utarakan atas perhatian dan atensi untuk lebih mendorong kami kedepan untuk lebih meningkatkan semangat kami agar sukses dalam meraih kemenangan,"terang Vouce.

Diketahui ketujuh atlet Sulut peraih medali tersebut yakni, untuk peraih medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Tenes Meja ganda putra diantaranya, Rully Rolf Lumintang dan Denny Moningka, selanjutnya emas dari cabor Bridge dengan pasangan Harke Tulenan dan Mario Mambu yang mendapatkan masing-masing menerima bonus sebesar Rp 5 Juta, untuk cabor Bridge peraih medali perak, Harke Tulenan, Mario Mambu, Jemmy Tukiman dan Chris Hombukau yang menerima bonus Rp2 Juta. Sedangkan atlet peraih perunggu cabor Billiard ganda putra atas nama Vouce Lontaan (Ketua PWI Sulut) dan Firman Kumajas serta cabor Bridge Top/Botom pasangan Jemmy Tukiman dan Chris Hombukau dan Jemmy Narande, fanny Loupati, Safaruddin dan Jhon Paransi, masing-masing mereka menerima Rp1 Juta.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 02 Agustus 2016 , , ,

0 komentar for "Boyong Medali, 7 Atlet Powarnas Sulut Terima Penghargaan Langsung Gubernur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional