Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Blokir Akses Bersehati, Pedagang Desak Dewan Lebih Peka

Nampak kedua legislator Manado berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang.

Manado, detiKawanua.com - Lagi. Senin (15/08). Sejumlah pedagang datang ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado guna meminta para legislator bertindak cepat terkait diblokirnya salah satu akses ke Pasar Bersehati Manado.

Kehadiran mereka di Kantor Dewan, diterima oleh anggota Komisi B, Nurrasyid Abdurrahman dan Arthur Rahasia.

Menurut seorang pedagang, mereka sudah kesekian kali datang ke Kantor Dewan, namun belum mendapat titik terang atas permasalahan yang mereka keluhkan. Sehingga, ia berharap kedatangan mereka hari ini bisa membuahkan hasil.

"Persoalan ini sudah kami keluhkan di minggu-minggu sebelumnya. namun belum jua membuahkan hasil. Kami berharap dewan bisa mengambil sikap penyelesaian terkait kasus ini.," kata Marthen yang mewakili suara sejumlah pedagang.

Menanggapi keluhan sejumlah pedagang, Nurrasyid Abdurrahman mengatakan, pihaknya akan berusaha mencarikan solusi terbaik untuk seluruh pedagang yang dirugikan.

"Sebagai perwakilan masyarakat, tentunya kami akan memfasilitasi hal ini. Pihak-pihak yang bersangkutan akan kami hadirkan dalam agenda hearing," kata politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan ikut dibenarkan oleh Arthur Rahasia.

Diketahui, akses ke Pasar Bersehati yang dikeluhkan sejumlah warga, akibat pemblokiran jalan oleh pihak PD Pasar Manado. Kondisi tersebut bahkan menambah persoalan baru, karena pasar kian semrawut, terlebih pasar bersehati merupakan pasar ekonomi tradisional yang menjadi ikon kota Manado. Hal tersebut menajdi tanggung jawab walikota dan wakil walikota Manado yang belum mencapai 100 hari, guna membenahi Manado, tambah marthen".

Sementara, informasi terakhir yang dirangkum detiKawanua.com, salah satu alasan utama sehingga ditutupnya akses ke Pasar tersebut, dikarenakan lokasi yang dijadikan sebagai tempat berjualan tidak layak untuk dipakai. Terlebih, di area itu juga sering menjadi tempat genangan air meskipun sedang tidak diguyur hujan.



(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 15 Agustus 2016

0 komentar for "Blokir Akses Bersehati, Pedagang Desak Dewan Lebih Peka"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional