Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bersama Pemprov Boltim dan Minsel Genjot Potensi Pariwisata dan Budaya

Wagub Sulut, Steven OE Kandouw bersama Bupati Minsel, Tetty Paruntu dan Bupati Boltim Sehan Landjar usai rapat bersama di kantor Gubernur siang tadi.

Manado, detikawanua.com - Perlahan-lahan melalui Pemerintah di Kabupaten Kota sudah 'membuka' diri untuk mendukung program dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw di sektor pariwisata dan budaya. Selain Kota Manado yang terkenal dengan Taman Nasional Bunaken (TNB) atau keindahan laut, ternyata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Minahasa Selatan (Minsel) pun tak kalah langkah dalam mengambil bagian pariwisata di Sulut.

Sebagaimana diungkapkan Bupati Boltim, Sehan Landjar bahwa, Pemkab Boltim siap mensuport sektor pariwisata dengan mengunggulkan dua destinasi yakni, Pulau Nanas (Kotabunan) dan Tanjung Woka (Desa Dodap).

"Ya kita siap apalagi dengan sudah ada kedatangan wisatawan dari Negara Cina ke Tanjung Woka (Teluk) dengan keindahan bahari teluknya, baru satu saja itu mereka sudah tertarik. Begitupun dengan keindahan pasir putihnya di Pulau Nanas itu akan menjadikan salah satu ketertarikan para wisatawan. Nanti kami akan buka koteks (rumah nginap,red) dilokasi-lokasi tersebut karena mereka akan menginap,"ungkap Landjar usai rapat bersama Wagub Sulut, di kantor Gubernur pada Senin (01/08) siang tadi.

Senada dikatakan Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Tetty Paruntu yang juga menyambut baik akan program dari ODSK dibidang pariwisata ini yang nantinya untuk Minsel sendiri akan ada ditahun 2017 mendatang.

"Kami sedang membangun, nanti anggarannya akan kami tata khusus dalam APBD 2017 untuk sektor pariwisata di Minsel. Dimana pada tahun ini (2016) belum ada persiapannya. Untuk objek wisata yang ada itu diantaranya, Danau Moinit, Batu Dinding, Arung Jeram dan masih banyak lagi potensi wisata di Minsel. Tapi saya juga mengajak para investor yang ada untuk bersama-sama untuk majukan sektor parwisata Minsel,"ujar Paruntu.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 01 Agustus 2016 , , , ,

0 komentar for "Bersama Pemprov Boltim dan Minsel Genjot Potensi Pariwisata dan Budaya"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional