Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Akhirnya Talaud Miliki Kodim

Bupati Sri Wahyuni Manalip bersama Danrem 131 Santiago saat Peletakkan batu dasar pembangunan Kodim Talaud, Selasa (30/08)

Talaud, detiKawanua.com
- Kerinduan masyarakat Talaud adanya kantor Komando Distrik Militer (Kodim) di Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud akhir resmi dibangun. Pembangunan Kodim tersebut disertai dengan peletakan batu dasar  yang dilakukan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE bersama dengan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM yang berlokasikan di perkantoran Bupati. Selasa (30/08) kemarin.

Ibadah Peletakan Batu dasar tersebut dipimpin langsung oleh ketua Sinode Germita Pendeta DR F Majusip M.Th.

Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE yang telah menghibahkan lahan kepada Aparat TNI untuk pembangunan Kodim.

"Sebagai daerah yang berdekatan dengan negara Filipina, maka perlu adanya Kodim dalam rencana strategi angkatan darat harus dibangun. Karena itu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah daerah, harapan kita selesai tahun ini sehingga di tahun depan bisa diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, sekaligus kita bisa melihat prajurit TNI dan masyarakat yang ada di Miangas," ujar Agusto

Diapun menghimbau agar Aparat TNI yang ada di kabupaten Kepulauan Talaud boleh membantu pembangunan Kodim ini. "Mudah-mudahan Kodim ini bisa selesai sehingga Kabupaten Kepulauan Talaud sudah memiliki Dandim, sehingga Dandim-nya tidak jauh lagi di Tahuna," katanya.

Sementara itu, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE dalam sambutannya menyampaikan selamat atas peletakan batu dasar pembangunan Kodim, dimana ini sebagai tanda dimulainya pekerjaan pembangunan kantor kodim Talaud yang sudah dimatangkan dalam setiap persiapan dan perencanaannya.

"Pemerintah daerah menyambut baik serta menghargai upaya maksimal yang telah dilakukan oleh seluruh pihak terutama TNI telah menunjukan tugas dalam menjaga Teritorial," ucap Manalip

Lanjut orang nomor satu di Talaud ini mengatakan, mengacu pada tugas fungsi khususnya kemiliteran dalam menunjang pembangunan daerah, secara fisik dalam peningkatan sarana infrastruktur dan tugas pengamanan digaris terdepan NKRI, maka sangatlah penting peran dari TNI di wilayah perbatasan.

"Dengan dimulainya pembangunan kodim ini saya berharap agar semua kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Pembangunan kodim ini sangat banyak manfaatnya sebagai fungsi kontrol alat negara dalam mejamin persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang utuh dan aman," tambah Srikandi ini.

Diapun meminta meminta kepada pihak ketiga untuk bekerja sesuai dengan RAP yang ada sehingga pembangunan kantor Kodim tersebut bisa berdiri mega dan kokoh . "Pihak ketiga harus bekerja profesional, jangan sekali-kali mengurangi volume pekerjaan," imbau Manalip.

Hadir dalam peletakan Batu dasar tersebut diantaranya, Kasiter Korem 131/Santiago Kolonel Inf Theo Kawatu, Dandim 1301   Pejabat Tinggi Pratama, Kapolres Talaud Hendra Sukaca, Dandim 1301 Sangihe Talaud N Tumeleng, tokoh masyarakat, tokoh adat.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 31 Agustus 2016 , , ,

0 komentar for "Akhirnya Talaud Miliki Kodim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional