Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Akhir Tahun Ini Presiden Bakal Sambangi Halsel

 Presiden RI Joko Widodo

Labuha, detiKawanua.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal menyambangi Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut), Oktober tahun ini. Terhitung kunjungan orang nomor satu di tanaha air itu ke Malut adalah yang ketiga kalinya. Tepatnya di Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), kedatangan presiden dalam kali ini dalam rangka meresmikan fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) milik PT Megah Surya Pertiwi (PTMSP) anak perusahaan PT Harita Group yang dibangun sejak Juni 2015 lalu.

Rencana kedatangan presiden sudah mendapat dikoordinasi dari pihak Istana Kepresidenan RI kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel. Bahkan, belum lama ini pihak Istana Kepresidenan RI melalui tim pendahulu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspanpres) atau akrab disebut Tim Advance, telah diterjunkan memantau langsung lokasi yang bakal dikunjungi presiden.

“Paspampres beberapa waktu lalu juga sudah turun melakukan pengecekan kondisi (lokasi, red) yang ada,” ungkap, Fahri Nahar, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setkab Halsel, Senin (22/8).

Fahri menjelaskan, menjemput rencana kunjungan Presiden Jokowi maka, saat ini Bupati Halsel Bahrain Kasuba saat ini sedang berkonsultasi maupun berkoordinasi dengan Sekretaris Negera, dan beberapa kementrian terkait di Jakarta. “Pak bupati sementara ke Jakarta dalam rangka melakukan konsultasi dan koordinasi berbagai persiapan atas rencana kunjungan Pak Presiden,” katanya.

Untuk kesiapan dilapangan lanjut Fahri, sebelumnya juga Bupati Bahrain Kasuba telah memantau langsung progres pekerjaan pembangunan smelter yang saat itu sudah mencapai 85 % dan bakal rampung 100 % dalam waktu dekat ini.
(Rifaldi Rahalus/*8)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 25 Agustus 2016 , ,

0 komentar for "Akhir Tahun Ini Presiden Bakal Sambangi Halsel"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional