Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

AD: Dinas PU dan BLH Sulut Harus Berbenah

Adriana Dondokambey. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2016-2021, Pansus DPRD kembali memonitoring kinerja Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut karena dinilai tidak produktif dalam menjalankan tugas BLH dalam upaya menopang program Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE.Kandouw. Hal ini terungkap setelah digelarnya rapat Pansus bersama Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsis Sulut, Jumat (29/07).

“BLH harus kurangi kegiatan sosisialisasi, selama ini lebih banyak bersosialisasi namun kurang meninjau kondisi di lapangan khususnya di Kabupaten/Kota”, kata Adriana Dondokambey (AD).

Sekertaris Pansus RPJMD ini mengindikasikan bahwa, BLH Sulut dalam menjalankan tugasnya selama ini belum menyentuh apa yang menjadi target daerah dalam upaya menata lingkungan dihampir seluruh daerah Kabupaten/Kota di Sulut.

“Sebaiknya BLH adakan alat kebersihan untuk Kabupaten/Kota terutama Kota Manado yang menjadi cerminan Sulut. Harus ada juga kegiatan baksos di Kabupaten/Kota,” kata Adriana.

Pada kesempatan yang sama, Adriana juga meminta kepada Dinas Perkerjaan Umum (PU) agar lebih proaktif dalam peanataan anggaran, mengingat, banyaknya dugaan proyek infrastruktur di Sulut yang belum menyentuh pada masyarakat luas bahkan terkesan menyimpan.

“PU diharapkan lebih proaktif terutama dalam mengakomodir data RPJMD, PU juga kiranya dapat memperhatikan infrastruktur terutama terutama jalan menuju tempat wisata,”sentil kakak Gubernur Olly itu. 

(Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 01 Agustus 2016

0 komentar for "AD: Dinas PU dan BLH Sulut Harus Berbenah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional