Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

551 Calon Jamaah Haji Manado Siap Berangkat ke Jeddah

Pelepasan Calhaj asal Kota Manado di Masjid Albar Pakowa. 

Manado, detiKawanua.com - Sekitar 150 calon jemaah haji (calhaj) asal Sulawesi Utara khusus Kota Manado, Minggu (21/08) siang, dilepas dengan menggelar doa bersama di Masjid Albar, Pakowa Manado.

Saat pelepasan, rasa haru dari sanak keluarga ikut mengantar calon jamaah haji asal manado naik ke bus pengangkut, sebelum masuk ke karantina di asrama haji.

Terpantau di Asrama Haji Tuminting Manado, sejumlah calon jamaah haji mulai menempati sejumlah ruangan sambil beristirahat dan makan sore.

Untuk tahun 2016 ini, calhaj Sulawesi Utara mengalami pengurangan dibanding tiga tahun sebelumnya, sebanyak 700 orang sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah pusat.

Keberangkatan calhaj Sulut, melalui serangkaian proses administrasi, tes kesehatan maupun bimbingan ibadah dan doa haji. Sejumlah persiapan tersebut, bermaksud agar calon haji dapat menunaikan ibadah haji secara maksimal selama berada di tanah suci.

Calhaj asal Sulawesi Utara sendiri, terbagi dalam dua kloter yakni kloter 10 dan 11. Untuk kloter 10 calhaj sebanyak 352 orang, berasal dari Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa, Talaud, Sitaro, serta Sangihe.

Sedangkan daerah lainnya yakni Bolmong Raya, Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan, serta Tomohon, masuk dalam rombongan kloter 11.

Rencananya sebelum diterbangkan ke tanah suci, ratusan calhaj diinapkan di asrama haji tuminting / setelah itu mereka diberangkatkan menuju embarkasi balikpapan Senin (22/08) dini hari, selanjutnya diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi pada Selasa (23/08) nanti.

Diketahui, dalam pelepasan ini, calhaj asal Manado yang termuda berusia 20 tahun, sedangkan yang paling tua berusia 79 tahun.  (ibR)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 21 Agustus 2016 ,

0 komentar for "551 Calon Jamaah Haji Manado Siap Berangkat ke Jeddah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional