Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

15 Program BUMN Jasa Marga Tembus Sulut Termasuk Jalan Tol Manado-Bitung

Dirut BUMN PT Jasa Marga, Pandu Dijayanto (tengah,red).

Manado, detikawanua.com - Menjadi program dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setiap tahun, oleh PT Jasa Marga pada tahun 2016 ini menjadi tahun kedua dalam berparsitipasi bersama pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dalam pengembangan kemanusiaan sosial, terutama dibidang infrastruktur jalan nasional Manado-Bitung.

"Untuk Sulut ada 15 program yang dimulai dari kegiatan 'Siswa Mengenal Nusantara', untuk memberikan kontribusi kepada siswa-siswa dan selanjutnya untuk fungsi dari Kementerian BUMN dikembalikan dalam wujud nyata yang lebih mengena ke masyarakat seperti, pembangunan rumah, air bersih dan lain-lain,"terang Dirut BUMN PT Jasa Marga, Pandu Dijajanto yang didampingi George Manurung Dirut Jasa Marga Manado-Bitung, Senin (01/08) siang tadi di Kantor Gubernur Sulut.

Dikatakannya pula, yang lebih besarnya dari BUMN yang merupakan tangan kanan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) membantu dari sisi jalannya fungsi untuk melakukan pembangunan yang ada daerah.

"Dalam hal ini kami diberi kesempatan untuk mengadakan pembangunan di Sulut melalui jalan tol Manado-Bitung, mudah-mudahan sampai akhir tahun ini sudah mulai construction (konstruksi) dan dalam waktu 22 Bulan sudah selesai. Terutama untuk daerah terpencil ada satu program yang akan kita laksanakan untuk dikembangkan di desa tertinggal, seperti demoplot untuk para petani,"ungkapnya.

Untuk rencana pembangunan 40 rumah yang terbagi disejumlah daerah, menurut Pandu hanya merupakan rumah percontohan kedepan dan selanjutnya dilanjutkan oleh BUMN-BUMN lain.

"Sebelum tanggal 17 Agustus ini diusahakan sudah ada 6 rumah contoh yang jadi 40 rumah itu akan dibagi dan prioritas dibeberapa Kabupaten untuk selanjutnya jika akan dikembangkan kedepan sudah ada polanya,"jelasnya.

Melalui George Manurung, bahwa untuk anggaran pembiayaan tol Manado-Bitung sampai tuntas nanti untuk 49,2 kilo meter diperkirakan 3,2 Triliun dari BUMN.

"Kita sekarang masih proses pembebasan lahan dan berkoordinasi denngan PPK pembebasan lahan, Kementerian PU, Kanwil BPN. Sampai saat ada dua seksi yakni yang dibangun oleh pemerintah baru bebasa ada yang baru 90 persen dan ada 22 persen untuk jarak 0 sampai 17. Dibagian kita 17 hingga 43 baru 1,2 persen dan target dipihak kita penyelesaian jalan tol 80 persen hingga akhir tahun 2016 ini yang nantinya batas waktunya sampai tahun 2018 mendatang,"terang George.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 01 Agustus 2016 , , , ,

0 komentar for "15 Program BUMN Jasa Marga Tembus Sulut Termasuk Jalan Tol Manado-Bitung"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional