Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wujudkan Water From City di Kota Manado, Ini Saran Richard Sualang

Richard Sualang. (Foto: v1c).

Manado, detiKawanua.com - Pemanfaatan dana bantuan Jaika Japan untuk program Water From City di Kota Manado, hingga saat ini terkendala dengan permasalahan pembebasan lahan.

Pasalnya, masyarakat yang bermukim di daerah bantaran sungai, enggan direlokasi meski sudah diadakan pergantian penganggaran dan lahan yang sudah disiapkan pemerintah untuk mereka tempati.

Akan hal ini, Wakil Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Manado, Richard Sualang, mengusulkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk terus melaksanakan sosialisasi, agar masyarakat bersedia direlokasi dari daerah bantaran sungai yang akan dijadikan kawasan Water From City.

"Makanya solusinya kami menyarankan Pemkot untuk mengiatkan sosialisasi ke masyarakat. Karena masyarakat ini ketika diberikan sosialisasi, mereka akan mengerti apa yang menjadi kepentingan dalam mengelola Water From City ini. Supaya anggaran yang sudah tersedia oleh pihak asing dari Japan ini dapat termanfaatkan. Kalau tidak kita juga yang rugi," imbau Sualang belum lama ini.

Selain itu, Politisi PDIP ini pun mengimbau agar Pemkot Manado melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Pemerintah Pusat untuk program Water From City tersebut.

"Saya kira itu yang harus dikoordinasikan lagi karena menyangkut sungai ini harus perlu koordinasi antara pemerintah kota, provinsi dan pusat. Apalagi Gubernur Sulut pak Olly melalui pak Wagub Steven mengatakan potensi Sulut ini adalah Water From City. Tinggal bagamana kita mengelolanya, ini yang menjadi persoalan. Salah satu persoalan yakni penggaran. Saat ini sudah ada bantuan dari pihak asing, tinggal koordinasi perencanaannya. Karena pelaksanaannya akan dilakukan di Kota Manado, kami di lembaga dewan tentu mendorong Pemkot untuk secepatnya berkoordinasi dengan provinsi dan pusat," tandas Sualang, yang juga adalah Ketua DPC PDIP Kota Manado.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 Juli 2016 ,

0 komentar for "Wujudkan Water From City di Kota Manado, Ini Saran Richard Sualang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional