Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wagub Sidak SKPD dan Tegaskan ASN Tidak Hadir Apel Dipangkas TKD

Sidak SKPD yang dipimpin langsung Wagub Sulut, Steven Kandouw disejumlah SKPD Pemprov Sulut. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Agenda rutin ditingkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni, apel kerja perdana usai melewati masa libur bersama selama sepekan atas perayaan hari raya Idul Fitri umat Islam, khusus di Pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulut pun pada Senin (11/07) pagi tadi langsung dipimpin Wakil gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw, di ruangan Mapalus kantor Gubernur.

Dalam penyampaiannya Wagub menegaskan beberapa poin penting diantaranya, tentang peningkatan kinerja dalam pelayanan publik serta yang utama 'mewarning' para ASN yang menambah masa waktu liburan atau tidak hadir apel tanpa pemberitahuan/alasan jelas, yang kemungkinan tidak akan menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

"Ini juga berlaku bagi para tenaga harian lepas (THL), kalau tidak hadir apel tanpa alasan ya bakal tidak menerima honor. Tidak ada kata lain sangsi tegas diberlakukan bagi ASN selaku aparatur negara serta pelayan masyarakat yang tidak disiplin, karena waktu libur dan cuti bersama diberikan sangat panjang, jadi jarus menyesuaikam dengan ritme kerja  yang ada, dimana tentunya telah banyak pekerjaan yang menanti untuk diselesaikan,"jelasnya.

Disamping perihal kehadiran dan kinerja, dalam penyampaian mantan Ketua DPRD Provinsi itu juga sempat menyoroti beberapa SKPD yang banyak memiliki pihak ketiga (Rekanan,red) bahwa SKPD diharuskan meningkatkan fungsi kontrol dan pengawasan terhadap kinerja para rekanan itu, sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang melekat.

"Ini dikarenakan sampai saat ini masih ada pihak ketiga yang belum menuntaskan hasil temuan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Untuk itu saya memberi waktu paling lambat minggu depan semua rekomendasi temuan BPK ini sudah tuntas,"tegas Kandouw.

Melalui Asiaten III Admimistrasi Umum Setdaprov Sulut, Ch Talumepa telah melaporkan evaluasi kehadiran SKPD dengan presentase kehadiran diatas 95 persen, yaitu Diskop dan UMKM serta BKPM. Kehadiran 90-95 persen ada 11 SKPD yakni Kesbangpol, Disnakertrans, Distanak, Bappeda, BKD, Disperindag, BPK-BMD, BPBD, Dispora, Dinsos dan Dishut.

Selanjutnya usai memimpin apel kerja perdana itu, Wagub bersama tim langsung turun lapangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor SKPD lingkup Pemprov Sulut dengan tujuan untuk mencroscek langsung situasi, keaktivan kehadiran para pegawai pasca libur lebaran selama seminggu. Dimana oleh Wagub melakukan pemeriksaan absensi daftar hadir manual yang dimulai dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kemudian Kantor pusat Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), dan diakhiri di Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut. (hms/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 11 Juli 2016 ,

0 komentar for "Wagub Sidak SKPD dan Tegaskan ASN Tidak Hadir Apel Dipangkas TKD"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional