Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wagub: Jika Ada Berkas Calon Sekprov Dipalsukan Akan Proses Hukum

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Manado, detikawanua.com - Setelah merampungkan semua berkas kesiapan untuk penerimaan calon Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, melalui panitia seleksi (Pansel) Pemprov Sulut pada Kamis (21/07) hari ini resmi membuka pendaftaran secara umum untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di lingkup Pemprov Sulut dan Kabupaten Kota yang berminat serta memenuhi persyaratan untuk selanjutnya mengikuti seleksi terbuka bagi jabatan pimpinan tinggi Madya Sekprov Sulut.

Wakil Gubernur Sulut. Steven Kandouw menyatakan seleksi ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 13 Tahun 2014 dan melalui surat edaran Mendagri Nomor 822.22/5992/SJ Tanggal 20 Oktober 2014 tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota.

"Pendaftaran Sekprov Sulut ini dibuka sampai dengan Tanggal 9 Agustus 2016 nanti, dimana para peserta harus melengkapi persyartan administrasi diantaranya, berstatus ASN aktiv yang ada di Sulut, usia maksimal 58 tahun sampai dengan 1 Oktober 2016, pendidikan minimal S1, pangkat minimal IV/d, tidak sedang menjalani hukuman, sehat jasmani dan mental dari rumah sakit pemerintah, menyerahkan SPT tahunan 2015, serta telah menyampaiakan LHKPN,"terang Wagub.

Dikatakannya pula untuk tahapan tes bagi para calon juga akan menggunakan sistem gugur dan bagi peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti tes ditahapan selanjutnya.
"Pansel seleksi dapat menggugurkan peserta jika terbukti ada dokumen yang dipalsukan dan bersangkutan akan didiskualifikasi serta diproses secara hukum. Pelaksanaan seleksi ini tidak dikenakan biaya/pungutan apapun, serta keputusan panitia seleksi mengikat dan tidak dapat diganggu gugat,"jelas Kandouw.

Untuk informasi selengkapnya dan terkait seleksi tersebut dapat di akses di websitehttp:/www.bkd.sulutprov.go.id. (hms/dkc).
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Wagub: Jika Ada Berkas Calon Sekprov Dipalsukan Akan Proses Hukum"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional