Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wagub Ingati Jangan Terlantarkan Atlet O2SN dan Cerdas Cermat Sulut

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw didampingi Kadiknas Sulut, A.G Kawatu saat melepas kontingen pelajar Sulut. 

Manado, detikawanua.com - Kembali kini dua kontingen pelajar perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke perlombaan tingkat nasional yakni, Cerdas Cermat 4 Pilar dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta pekan depan, oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw meminta agar pihak kordinator yang mengawal ke 190 peserta lomba itu memperhatikan, mengawal dan memfasilitasi para peserta selama berada di Jakarta.

"Jadi untuk koordinator harus memperhatikan baik-baik keadaan mereka, jangan sampai saat kembali dari Jakarta saya mendengar ada keluhan wah, saya akan tindaki itu dana ini akan saya kawal terus,"ingat Kandouw, baru-baru ini.
Alasannya harus memberikan jaminan kepada ratusan peserta kontingen Sulut itu karena mereka merupakan aset putra-putri Sulut yang membawa dan akan mengharumkan nama Sulut dalam ajang Nasional.

"Dari ratusan juta penduduk di Sulut, namun kalianlah (190 orang,red) yang mendapat kesempatan berharga serta bersejarah untuk bisa mewakili Sulut dan ini merupakan momen yang sangat baik. Saya mengapresiasi dan mensuport orang-orang berprestasi karena berpotensi meningkatkan bakat generasi penerus bangsa terutama untuk Sulut kedepan,"ungkapnya.

Oleh karena itu mantan Ketua DPRD Sulut itu juga mengusulkan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut, A.G Kawatu untuk kiranya bagi mereka yang nantinya mampu keluar mengukir prestasi mengarumkan nama Sulut ditingkat Nasional ini bisa diberikan penghargaan.

"Usul saya kepada pak Kadis harus berikan reward kepada yang berprestas karena ini merupakan modal kedepan bagi Sulut juga dalam iven-iven pendidikan nasional nanti agar para putra-putri di Sulut bisa termotivasi dan lebih giat lagi dalam belajar. Jangan lupa juga buat adik-adik untuk berdoa dan berusaha karena ini semua tidak lepas dari campur tangan Tuhan,"pesan Kandouw.

Sementara itu Kadis Diknas Sulut, A.G Kawatu menyebutkan, kontingen Sulut akan ambil bagian dalam dua iven tersebut dengan jumlah 190 atlet,  yang terdiri dari 31 peserta siswa SD, 47 SMP, 24 SMA, 23 SMK dan 11 peserta siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB).
"Mereka akan ambil bagian di 8 cabang olah raga antara lain, silat, karate, bulutangkis, tenes meja, catur dan voli mini,"sebut Kawatu. 

Turut hadir selain para peserta dan orang tua murid, hadir pula Sekretaris Diknas Sulut, C.H Sumampouw, Kabid Dikdas, Sutarti Pontoh dan Kabid Dikmenti, Athur Tumipa.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 23 Juli 2016 , , ,

0 komentar for "Wagub Ingati Jangan Terlantarkan Atlet O2SN dan Cerdas Cermat Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional