Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Boltim Buka Diklat Prajabatan Golongan III

Wabup Rusdi saat Memberikan Tanda Peserta Diklat Prajab Golongan III.

Boltim, detiKawanua.com
- Hari ini Selasa (19/07), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III yang lulus pada tahun 2015 lalu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memulai rangkaian Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Prajabatan sebagai proses yang wajib diikuti untuk menjadi PNS.

Kegiatan yang dipusatkan di SKB Tutuyan Desa Togid ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalagit.

Melalui Diklat Prajabatan ini, peserta dituntut untuk dapat membentuk sikap, mental, maupun kepribadian yang berdedikasi dan profesional, sejalan dengan penegasan Wakil Bupati (Wabup) dalam sambutannya yang menyatakan bahwa PNS sebagai sumberdaya aparatur negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan melalui sosok-sosok yang berperilaku baik, memiliki ketaatan dan kepatuhan, bermoral dan bermental baik serta profesional.

"Diselenggarakannya Diklat ini, selain implementasi Visi & Misi Boltim untuk meningkatkan sumberdaya aparatur juga untuk membentuk sikap dan perilaku kalian menjadi lebih baik," ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup juga menekankan, agar para peserta mengikuti pelaksanaan Diklat dengan penuh kesungguhan. Karena, pelaksanaan Diklat akan memberikan wawasan, membentuk karakter serta mindset dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur sipil negara. 

"Kegiatan ini sangat penting artinya, jangan dianggap ini sekedar formalitas saja. Manfaatkan sebagai kesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan serta bekal dalam rangka menanamkan kedisiplinan yang dapat menunjang kinerja selaku abdi negara dan abdi masyarakat," tegas Rusdi siang tadi.

Diketahui, sebanyak 115 orang CPNS yang lulus tahun 2015 mengikuti kegiatan ini, dimana salah satu peserta berasal dari Kabupten Bolaang Mongondow Selatan. Selama 33 hari kerja, para peserta akan diberikan materi dan mata ajaran, di antaranya Akuntabilitas PNS, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi.

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara DR Noudy Tendean SIP MSi,  serta para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 Juli 2016

0 komentar for "Wabup Boltim Buka Diklat Prajabatan Golongan III"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional