Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Digunakan Transaksi di SPBU Boulevard Manado

Liany Ransun, Kasir SPBU tengah memegang Uang Palsu (Kiri) dan Uang Asli (Kanan) pecahan 100 Ribu Rupiah. (Acan)

Manado, detiKawanua.com
- Peredaran uang palsu (Upal) semakin marak di Sulawesi Utara. Kali ini satu lembar upal pecahan 100 ribu rupaih, ditemukan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina, di Jalan Piere Tendean, Kota Manado.

Seorang kasir SPBU yang menemukan upal tersebut, saat ditemui Jumat (22/07) sore tadi, mengaku pertama kali menyadari saat tengah menghitung uang hasil setoran petugas tadi pagi.

Menurutnya, transaksi dengan menggunakan upal tersebut, diperkirakan terjadi antara tengah malam hingga dini hari tadi, sedangkan pelaku sendiri tidak diketahui.

"Sekilas dilihat, antara uang cetakan palsu yang ditemukan dengan uang asli cetakan Bank Indonesia, terlihat sama," ujar Liany Ransun, Kasir SPBU di jalan yang terkenal dengan sebutan Boulevard tersebut.

"Namun saat diraba, permukaan uang palsu tersebut terasa seperti kertas biasa. Begitupun uang palsu begitu mudah disobek bila dibandingkan dengan uang asli," lanjutnya.

Diketahui, dalam sebulan, tercatat sudah ada tiga kasus temuan upal di Kota Manado. Semuanya ditemukan di SPBU. Pelaku diduga memanfaatkan kelengahan petugas SPBU, saat melayani antrian panjang pengendara atau pada waktu dini hari, dimana petugas dalam kondisi mengantuk.

Selain di Kota Manado, uang palsu pecahan 100 ribu rupiah juga ditemukan di tangan seorang warga, saat membeli LPG di sebuah warung di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Masyarakat berharap, aparat kepolisian segera menangkap pelaku dan pengedar uang palsu, yang kian meresahakan kenyamanan warga Sulawesi Utara. (Acan)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 22 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Digunakan Transaksi di SPBU Boulevard Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional