Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Taklukkan Papua, Sulut Bakal Juara PON Mini Bola Voli Puteri 2016

Suasana Pertandingan Bola Voli Puteri antara Sulut dan Papua. 

Tondano, detiKawanua.com - Ketangguhan Tim Bola Voli Puteri Provinsi Sulut benar-benar diuji dalam arena PON Mini Bola Voli Indoor Puteri 2016 pada Rabu 27/7 sore tadi di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano.

Tim binaan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi selaku Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulut ini berhasil menaklukkan keperkasaan Tim Provinsi Papua dengan 3-1.

Pertandingan yang berlangsung dengan sangat menegangkan ini, dan walau Tim Sulut sempat kalah dalam pertandingan set pertama, namun dengan menurunkan pemain Aprillia Manganang (C), Gracia Angelina Suwuh, Reza Fahma, Jenifer Saliding, Mariane Adeli, Lissa Surusa Mamesah, Rizky Putri, Tanti Triyana, Anastasia Renyaan, Intan Madafi, Annisa Dwi Putri dan Rika Novianty dengan Coach David Sonny dan Ass Coach Jonathan Takasenserang, akhirnya mereka berhasil menumbangkan ketangguhan Tim Papua dengan angka 21-25, 25-20, 28-27 dan 28-26.

Tim Papua yang  yang menurunkan pemain Claudia Yolanda (C), Jenny Sabila, Agnes Utami, Shafa Sakura, Meidiol Yoku, Putri Lestari, Nipa Nurdianti, Dwi Herdina, Normalita Heriani, Tresna Muthoharoh, Reiske Boikawai, Eris Wulandari dengan Coach M Hanafiah dan Ass Coach Pedro Bartholc memang harus mengakui ketangguhan Tim tuan rumah ini, yang disebut-sebut sebagai calon juara dalam PON Mini ini bahkan kandidat sebagai peraih emas dalam PON XIX di Bandung Jawa Barat pada September nanti.

Bupati JWS didampingi Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan beberapa Anggota DPRD Minahasa serta jajaran pejabat Pemkab  dan ribuan penonton yang menyaksikan langsung pertandingan ini langsung meluapkan rasa kegembiraannya, saat para Tim Sulut yang dimotori oleh atlit Nasional asal Sulut Aprillia Manganang ini menyudahi set keempat pertandingan tersebut.

"Puji Tuhan, tim Sulut berhasil memenangkan pertandingan yang sangat menegangkan ini" ungkap Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.

(Sandy Rambing)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Taklukkan Papua, Sulut Bakal Juara PON Mini Bola Voli Puteri 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional