Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap : Sekarang Tatap ke Depan, Jangan Menoleh ke Belakang, Jangan Jadi 'Tiang Garang'

Bupati James Sumendap saat Penyerahan Dokumen Kua PPAS 2017.

Mitra, detiKawanua.com -  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tentu bukan lagi wacana semata. Dengan hal tersebut, Bupati James Sumendap memintakan  seluruh element kemasyarakatan untuk terus bersama dan memajukan daerah di segala sektor.

Bahkan menurut Sumendap, capaian tersebut merupakan harapan seluruh masyarakat serta pemerintah yang ada sejak Mitra terbentuk. 

"Tentu hal ini juga yang diinginkan, mulai dari era Pak Pontoh saat menjabat, dilanjutkan kepemimpinan Telly Tjanggulung-Jeremia Damongilala, bahkan pihak DPRD saat ini sudah tercapai dengan kerjasama semua pihak," terang Sumendap, yang juga meminta agar tak lagi menoleh ke belakang, karena pembicaraan opini Disclaimer, Tidak Wajar atau Wajar Dengan Pengecualian, saat ini sudah didapat solusinya dengan capaian WTP.

Ditambahkan Bupati, hasil WTP tentu merupakan perjuangan dan kerjasama semua pihak yang ada di Kabupaten Mitra yang sudah bahu membahu bekerja.  

"Saya berterima kasih kepada Sekda, mantan Sekda Pak Tinungki, para Asisten, kepala-kepala SKPD, kepala bagian, camat, seluruh ASN, sampai pemerintah di desa, karena mempunyai komitmen bersama sehingga capaian ini bisa menjadi kebanggaan kita bersama," terang Bupati, saat Rapat Paripurna Penyampaian LPJ 2015 dan KUA PPAS 2017, Jumat (01/07) di Kantor DPRD Mitra.

Lebih jauh menurut Bupati, sudah saatnya kita menatap masa depan yang lebih baik untuk Minahasa Tenggara, dengan kerja keras serta bekerja bersama-sama. 

"Sekarang tatap ke depan, jangan lagi menoleh ke belakang, jangan jadi 'tiang garang'. Ada hal yang lebih besar yang harus kita lakukan sekarang untuk Mitra yang lebih hebat," tandasnya.

Pernyataan Sumendap tersebut pun langsung direspon sejumlah kalangan baik dari pihak DPRD Mitra,tokoh masyarakat maupun LSM yang ada, dimulai dari, ketua DPRD Mitra Taviv Watuseke yang menyandangkan gelar negarawan bagi bupati James Sumendap, karena sikap yang ditunjukkan." Itu sudah benar, dan Pak Bupati menunjukan sikap seorang negarawan. Karena sudah waktunya kita bersama-sama membangun Mitra," ujar Watuseke

Hal yang sama diungkapkan Semuel Montolalu, salah satu tokoh masyarakat Mitra, yang menurutnya semua harus mempunyai komitmen bersama dalam memajukan daerah. "Ini harus kita dukung sebagai masyarakat. Karena jika kita terus menoleh ke belakang maka susah untuk memajukkan Minahasa Tenggara. Tapi jika kita menatap ke depan, maka yang terbaik untuk daerah kita dapat terwujud," katanya.

Sementara itu tokoh pemuda dan Ketua LSM Gemma Mitra, mengungkapkan, saatnya seluruh masyarakat menatap ke depan dan bekerja keras bersama-sama membangun Minahasa Tenggara. "Jika kita masih menoleh ke belakang maka energi kita hanya habis membahas hal-hal yang kurang penting. Untuk sudah saatnya kita bersama-sama membangun daerah kita," pungkasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Sumendap : Sekarang Tatap ke Depan, Jangan Menoleh ke Belakang, Jangan Jadi 'Tiang Garang'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional