Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Selain Spot Wisata, Turis Disuguhkan Cindramata Oleh Para UKM Sulut

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat bersama para UKM Sulut.

Manado, detikawanua.com - Tercatat hingga tanggal 4 Juli 2016 ini sudah angka wisatawan asal Tiongkok dan lainnya yang datang ke Sulawesi Utara (Sulut) sudah menembus 3.800 orang. Untuk itu Pemprov Sulut melalui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey terus memacu dan mendukung kemajuan sektor pariwisata dengan salah satu upaya menyediakan kebutuhan lain seperti kerajinan tangan masyarakat untuk dijadikan souvenir cendramata dan makanan pokok hingga ringan yang identik dengan Sulut, selain fasilitas lokasi wisata, pelayanan hotel, rumah makan, dan transportasi, selama mereka berada di Sulut.

Melalui Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dalam mengantisipasi hal tersebut, maka pada Jumat (22/07) siang tadi telah dikumpulkan pihak Usaha Kecil Menengah (UKM) dan IKM Sulut untuk menyampaikan informasi langkah yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para turis.
"Kepada para UKM agar membuat cenderamata ciri khas daerah yang berkonten asli lokal dengan kwalitas terbaik dan harga yang sesuai. Kebutuhan souvenir ini harus segera dipenuhi karena sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Sulut, sebab rata-rata para turis menghabiskan anggarannya sekitar Rp 2 juta rupiah hanya untuk membeli souvenir saja,"terang Wagub didampingi Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Sulut, Jenny Karouw dalam pertemuan bersama para UKM di ruangan WOC kantor Gubernur.
Diingatkannya Kandouw meminta kepada para pelaku UKM untuk lebih siap lagi memproduksi cenderamata yang berkualitas, agar para turis tidak kecewa ketika selama berada di Sulut.
"Pemprov Sulut juga telah mengambil langkah dengan membuka shop souvenir di kawasan Marina Plaza Manado dan kawasan gedung CTI yang ada di Mapanget untuk para pengusaha UKM yang ingin menjual berbagai macam cenderamata khas daerah Sulut. Fasilitas ini dibuka gratis dengan mendaftarkan usahanya di Disperindag Sulut,"tandasnya. (hms/dkc).
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 22 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Selain Spot Wisata, Turis Disuguhkan Cindramata Oleh Para UKM Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional