Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Presiden 'Angkat Topi' Peningkatan Wisatawan, Wapres Ingin Lobi Seperti OD

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat memberikan sambutan sekaligus membuka Festival Pesona Bunaken 2016.
Manado, detikawanua.com - Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terlebih meningkatnya kunjungan wisatawan yang hampir sebulan ini mencapai sekitar 4.800-an nampaknya telah menjadi topik hangat dilingkup ruang Kepresidenan, Wapres dan Kementerian sehingga Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo atas upaya dan gebrakan orang nomor satu Sulut (OD) itu.
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengungkapkan dalam sambutannya ketika mewakili Gubernur saat kegiatan Festival Pesona Bunaken 2016 pada siang tadi (Senin, 25/07) di Kawasan Mega Mas Manado bahwa, semua tidak lepas dari upaya lobi-lobi Gubernur, dan semua itu telah dilaporkan ke Presiden.
"Presiden Jokowi turut berbangga dengan datangnya ribuan turis itu temasuk Tiongkok ke Sulut dalam tempo tidak lebih dari sebulan ini,"terang Wagub.
Atas apresiasi itu juga, oleh Presiden berencana akan memperpanjang pengoperasian bandara Sam Ratulangi Manado hingga 24 jam sehari.
"Ini wujud luar biasa dari pak Gubernur yang mempunyai komitmen dan konsisten dalam membangun sektor pariwisata dan juga sektor lain seperti pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur di Sulut,"ungkapnya.
Disisi lain, dari sekian banyaknya daerah di Indonesia yang memiliki dan mempunyai keinginan besar untuk memajukan sektor pariwisata, namun Sulut bisa mendapatkan momen itu dan bekerjasama dengan pihak ketiga seperti perusahaan penerbangan Lion Air.
"Seperti halnya Makassar yang mempunyai keinginan untuk membuka penerbangan langsung ke Kota Cina, itu melalui Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pun ikut melakukan lobi agar hal yang samapun bisa berlaku di Sulsel. Tapi, karena prospek pariwisatanya belum bisa sebesar Manado, akhirnya hal itu bisa dipahami juga,"kata Kandouw.
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 Juli 2016 , , , ,

0 komentar for "Presiden 'Angkat Topi' Peningkatan Wisatawan, Wapres Ingin Lobi Seperti OD"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional