Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Porayou Tutup Pelatihan Guru Sasaran K-13 Sekolah Dasar

Kadispora Mitra Foto Bersama Peserta Pelatihan.

Mitra, detiKawanua.com - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dennij Porayou secara resmi menutup Pelatihan Guru Sasaran Pelaksana Kurikulum 2013 (K-13) tingkat sekolah Dasar (SD), yang diselenggarakan di SDN 1 Ratahan pada 27 Juni - 2 Juli 2016.

Sebelum penutupan, Porayou mengharapkan para peserta pelatihan ke depannya bisa menerapkan K 13 sehingga bisa menghasilkan siswa-siswa berprestasi sebagai penerus kabupaten Mitra. "Semoga apa yang peserta dapat dipelatihan selama beberapa hari ini, bisa diterapkan sehingga menciptakan siswa yang berprestasi akademik maupun non akademik," terang Porayou (02/07).

Lanjut Porayou, dalam andil menciptakan siswa berprestasi tentu, setiap guru harus berupaya sebaik mungkin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. "Memang dalam menciptakan siswa berprestasi tak sepenuhnya juga berdasarkan pengajaran dari guru-guru, namun bagaimana dari murid itu sendiri," ungkap Porayou.

Dirinya juga berharap, lewat pelatihan yang diikuti sejak 27 Juni bisa membuat para peserta bukan hanya menjadi tau teknis penyusunan, tata cara serta sistem yang dipelajari, namun bagaimana mengetahui tentang program nasional yang giat dibicarakan yakni revolusi mental. "Yang harus utama dirubah yakni mental  seperti sikap yang dimiliki. Walau mempunyai pengetahuan namun tidak terampil, tentu tak akan mendapatkan hasil maksimal. begitu juga jika hanya mempunyai ketrampilan dan tidak memiliki sikap, pasti hasilnya tak sesuai harapan. Sehingga semuanya harus sinkron agar ada hasil memuaskan," ujarnya.

Porayou juga meminta, ke depannya para guru termasuk kepsek, diharapkan mempunyai kualitas, integritas serta memiliki  kejujuran. "Saya harapkan kedepan semua guru-guru harus memiliki ketiga hal tersebut, pasti tingkat pendidikan di Mitra akan menghasilkan hasil yang baik bagi anak-anak didik penerus kabupaten mitra, serta tentunya berkomitmen menopang program pemkab mitra dari Bupati James Sumendap dan Wabup Ronald Kandoli," pintanya

Panitia pelatihan mengatakan, peserta yang di undang sebanyak 43 orang terdiri dari 11 sekolah sasaran di tahun 2016, dan yang hadir 40 orang. "Ada 2 yang tidak ada kabar sedangkan 1 sakit," ucap salah satu panitia, seraya menambahkan kegiatan tersebut bekerja sama dengan pihak Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Porayou Tutup Pelatihan Guru Sasaran K-13 Sekolah Dasar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional