Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pimpinan SKPD Peninggalan SHS Terancam Lengser?

Gubernur Olly Dondokambey saat Memberikan Tanggapan terhadap Fraksi DPRD Sulut pada Paripurna beberapa waktu lalu.

Manado, detiKawanua.com – Beberapa pimpinan Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini dalam posisi terancam lengser dari jabatan, apabila tidak merubah pola kinerja sebagai pimpinan dalam menjalankan roda birokrasi dan pemerintahan di Sulut sebagai bentuk dukungan nyata terhadap program Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE.Kandouw, terutama dalam upaya memberantas kemiskinan sebagaimana tercantum dalam program Operasi Daera Selesaikan Kemiskinan (ODSK), pembangunan daerah di semua sector baik pendidika, kesehatan dan juga infrastruktur.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Olly di hadapan seluruh pimpinan SKPD ketika menyampaikan sambutan sekaligus menanggapi pemandangan umum Fraksi DPRD Sulut atas pertanggungjawaban Gubernur terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulut tahun 2015 dan penyampain hasil Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulut tahun 2016. Tentu, secra spontan penyampain Gubernur sekaligus mengevaluasi kinerja SKPD yang dinilai stagnan bahkan cenderung mengalami disorientasi.

“Mulai sekarang, waktu yang diberikan terhadap jajaran SKPD dalam merekap realisasi program dan kegiatan cukup dua bulan, apabila dalam waktu tertentu SKPD belum masukan laporan maka dianggap tidak siap bekerja dan akan segera diganti,”demikian sentilan Olly terhadap pimpinan SKPD, Rabu (27/07).

Orasi berdurasi kurang lerbih tiga puluh menit itu, Gubernur langsung diberikan uplus sebagai tanda dukungan positif atas sikap tegas yang disampaikannya. Apalagi, enam Fraksi DPRD Sulut melalui kesempatan tersebut telah menumpukkan sejuta kritikan atas realitas sosial di Sulut saat ini, mulai dari belum terselesaikannya angka kemiskinan, belum optimalnya penyediaan lapangan kerja dan kualitas pendidikan yang masih terfokus di perkotaan dan di daerah pesisir kesan terabaikan.

Dari sekian kritikan Fraksi DPRD dalam pandangan umum tersebut dapat disimpulkan bahwa, Pimmpinan SKPD bersangkutan dituntut untuk segera membenahi tubuh internal masing-masing. SKPD dimaksud antara lain; Kepala Dinas PU Sulut, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Sosial serta Kepala Dinas Pendapatan Daerah, dari sejumlah kepala dinas ini masih peninggalan mantan Gubernur Sarundajang.

(Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 28 Juli 2016 ,

0 komentar for "Pimpinan SKPD Peninggalan SHS Terancam Lengser?"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional