Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemprov 'Garap' Peluang Cargo Untuk Turis Lebih Dari 3 Ton

Kepala Disperindag Sulut, Jenny Karouw.

Manado, detikawanua.com - Melonjaknya kunjungan wisatawan ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dalam sebulan ini sudah puluhan ribu lebih, membuat pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut harus mengambil langkah antisipasi untuk menanggulangi cargo wisatawan khususnya dari Negara Cina Thiongkok.

"Kami kumpulkan para eksportir untuk bekerjasama untuk memanfaatkan kekosongan cargo sebanyak 3 ton per flight ke Cina, selain antisipasi juga menjadi ekspansi pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di sektor pandapatan daerah,"terang Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Sulut, Jenny Karouw di Kantor Gubernur, Kamis (28/07) siang tadi.

Lanjutnya, saat rapat bersama perusahan Angkasa Pura, Bea Cukai dan puluhan eksportir Sulut di ruang WOC itu menjelaskan, akan dimanfaatkan setiap hari dari kelebihan cargo sebanyak 3 ton yang kosong flight ke Cina.

"Itulah peluang yang akan kita garap bersama. Apalagi pihak bea cukai sudah memberikan peluang untuk memanfaatkan momen ini, terutama permintaan pihak Cina akan kebutuhan sarang burung walet, ikan juga termasuk hasil komoditi andalan lainnya di Sulut,"ungkap Karouw.

Adapun peluang ini menurutnya sudah harus digerakkan sejak awal, mengingat akan kebutuhan dan permintaan pangsa pasar sudah tersedia.

"Jika ada kendala di lapangan bagi eksportir segera koordinasikan dan segera bersama mencarikan solusinya,"terangnya. (so/skc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 28 Juli 2016 , , ,

0 komentar for "Pemprov 'Garap' Peluang Cargo Untuk Turis Lebih Dari 3 Ton"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional