Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Sambut Pjs Bupati Bolmong Secara Adat

Nampak Pjs Bupati Bolmong Di Sambut Secara Prosesi Adat

Bolmong, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selasa (26/07), melaksanankan prosesi penerimaan secara Adat kepada Penjabat Bupati Bolaang Mongondow  Adrianus Nixon Watung yang juga didampingi istri Ny. Watung Lineleyan selaku Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang mongondow.

Pelaksanaan prosesi adat, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow, dengan di dahului prosesi jemputan adat oleh tokoh adat Bolaang Mongondow chairun Mokoginta. dengan menyampaikan beberapa petuah dengan Bahasa daerah Mongondow, tercatat ribuan Aparatur dan Masyarakat menyaksikan secara langsung pelaksanaan prosesi penerimaan adat tersebut, dan dilanjutkan dengan penyerahan “Tungkud” (Tongkat) oleh Mantan Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan kepada Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung yang merupakan simbol peralihan kepemimpinan tertinggi adat “Sinungkudan” di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon watung Dalam sambutanya menyampaikan “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow yang telah berkerja keras, tulus dan ikhlas,” kata Bupati Watung.

Bupati Nixon watung berharap, “dukungan kerja sama dan bantuan sepenuhnya seluruh komponen masyarakat di Bolmong  agar dirinya dapat menjalankan dan meneruskan berbagai program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya, dan dapat mengemban serta menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Diketahui, mulai acara pelantikan dan serah terima jabatan sampai dengan acara prosesi penerimaan adat, atas penyambutan dan menerima kehadiran Pejabat Bupati itu, sebagaimana dimaksud untuk melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolaang Mongondow, sambil menunggu  terpilih dan dilantiknya Bupati dan wakil Bupati Bolaang Mongondow yang definitif di periode 2017 s/d tahun 2022 kedepan nanti.


(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 26 Juli 2016

0 komentar for "Pemkab Sambut Pjs Bupati Bolmong Secara Adat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional