Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Fokus Pengembangan Potensi Pariwisata di Bollmong

Nampak Assisten III Dra.Ulfa Paputungan

Bolmong, detiKawanua.com  – Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Bolmong, mulai fokuskan pengembangkan potensi pariwisata yang akan menjadi aikon Daerah. Dengan begitu, nantinya berbagai potensi yang akan dikembangkan mulai wisata bahari, kuliner tradisional dan taman lanjut usia. Hal tersebut diungkapkan Assisten III Dra Ulfa Paputungan.

“Daerah Bolmong masi sangat potensial untuk dikembangkan. "Nantinya akan ada berbagai program yang dilaksanakan untuk mengembangkan potensi pariwisata tersebut,” ujar Ulfa.

Menurutnya, untuk mengawali pengembangan sektor pariwisata tersebut, pihaknya terus melakukan promosi dan berbagai pembenahan infrastruktur. “Bolmong memiliki berbagai potensi pariwisata sehingga terus dikembangkan,” terangnya.

Nantinya kata Ulfa, dengan pengembangan sektor ini, dapat mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk menghidupi pembiayaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bolmong. “Kita harus memaksimalkan potensi tersebut agar bisa dikunjungi wisatawan asing maupun lokal,” kata Ulfa.

Lanjutnya, ada begitu banyak daerah di Indonesia yang hanya berharap dari PAD sektor pariwisata untuk pembangunan. Semisal kata Ulfa di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. “Daerah tersebut mendapatkan PAD dari sektor pariwisata sebesar Rp3 miliar setiap tahun,” ujarnya.

Ia mengatakan, potensi alam di Bali tidak jauh berbeda dengan Bolmong. Sebab di Bolmong merupakan salah satu daerah yang memiliki kekayaan alam yang lengkap. “Daerah kita memiliki potensi wisata bahari, pegunungan, air terjun bahkan terdapat begitu banyak budaya yang bisa mendatangkan turis. Kami juga akan bekerjasama dengan Bank Sulut-Go,” terang Ulfa.


Diketahui, Kabupaten Bolmong membentang di Utara Pulau Sulawesi, sehingga terdapat puluhan kilometer bibir pantai. Fenomena ini menghasilkan keindahan alam seperti pantai Babo, Pasir Putih, Batu Merah, Pulau Tiga, Molosing, Lolan, Tiberias, dan berbagai potensi wisata bahari lainnya. “Kita akan berupaya mengembangkannya dan pastinya jika dikelola dengan profesional akan mendatangkan berbagai sumber pendapatan,” tutup Ulfa. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 29 Juli 2016

0 komentar for "Pemkab Fokus Pengembangan Potensi Pariwisata di Bollmong"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional