Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

OD Imbau Pihak-pihak Tertentu Terkait Dua Slogan yang Kini Menjadi Polemik

Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara. /Ist

Manado, detiKawanua.com
– Meskipun tak ada niat dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw (SK), untuk menggantikan slogan “Torang Samua Basudara,” tapi tak bisa dielakkan bahwa saat ini slogan tersebut sedang menjadi polemik di tengah masyarakat Sulut.

Polemik ini terjadi bukan tidak beralasan. Pasalnya, selain slogan di atas sudah dikenal hingga ke pelosok dunia, slogan itu juga sudah melekat di hati masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulut.

Hal ini jika tidak disikapi dengan arif dan bijak, tentunya bukan tidak mungkin akan menimbulkan “perpecahan” antara pihak yang tak mau menggantikan slogan “Torang Samua Basudara” dan pihak yang pro terhadap slogan “Torang Samua Ciptaan Tuhan” yang dicetuskan oleh SK pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke 393.

Menyikapi hal ini, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD), langsung membuat klarifikasi. Selain itu, ia berharap agar supaya oknum-oknum tertentu tidak membenturkan kedua slogan tersebut.

“Tadi dalam acara pelantikan, Gubernur menyampaikan klarifikasnya soal itu. Jadi tolong jangan dibenturkan lagi seolah-seolah semboyan baru Torang Samua Ciptaan Tuhan itu untuk menggantikan Torang Samua Basudara,” kata OD melalui Staff Gubernur, Pdt Lucky Rumopa, Rabu (20/07) kemarin.

Meski demikian, OD tak menapik jika slogan itu memang dilontarkan oleh SK secara terang-terangan.

“Wagub mungkin keceplosan. Semoga klarifikasi ini bisa menjadikan persoalan terang benderang,” tambahnya.

Di akhir pernyataannya, OD meminta kepada semua elemen untuk memahami slogan “Torang Samua Ciptaan Tuhan” dengan arif dan bijak. Itu dilakukan agar supaya kesejahteraan dan kesetaraan kita sebagai makhluk hidup bisa terwujud sebagaimana yang kita harapkan bersama.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 Juli 2016 , ,

0 komentar for "OD Imbau Pihak-pihak Tertentu Terkait Dua Slogan yang Kini Menjadi Polemik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional