Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Melalui Kemenkeu Ke Pemkab Bolmong, Dandes Tahap II Agustus Dicairkan


Kepala BPMD Bolmong (Ist)
Bolmong,detiKawanua.com - Para Aparat Desa (Ades) di Bolmong akhirnya membuahkan hasil Pasalnya, bulan depan Dana Desa (Dandes) tahap II bakal dicairkan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ke Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong).
Hal tersebut berdasarkan penuturan Kepala BPMD (Badan Pemberdayaan Masy Bolmong, Sunge Paputungan menjelaskan, “Kemungkinan Agustus Dandes tahap dua sudah cair sekira empat puluh persen,” ujar Paputungan.
Ia menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan konsultasi ke Kemenkeu terhadap proses pencairan itu.“Dalam waktu dekat kami akan ke Jakarta, untuk melakukan konsultasi,” katanya.
Selain itu, lanjut Paputungan, pihaknya akan meninjau di lapangan untuk melihat realisasi pengerjaan proyek yang bersumber dari Dandes.“Kami sudah rapatkan bersama jajaran untuk membicarakan peninjauan. Kemungkinan hari kami akan turun ke lapangan untuk meninjau realisasi penggunaan Dandes,” katanya.
Ia menambahkan, saat ini sudah ada 180 desa yang mencairkan Dandes tahap I. “Hampir sebagian besar sudah disalurkan Dandes tahap I. Untuk desa yang belum tercairkan saya berharap secepatnya bisa memproses seluruh kelengkapan berkasnya. Sehingga sudah bisa dicairkan,” katanya.

Sementara itu, Sekda Bolmong, Ashari Sugeha berharap desa-desa yang belum masukan administrasi pencairan dana desa segera masukkannya sehingga bisa secepatnya diproses. “Pemerintah secara berjenjang mulai dari pemerintah kecamatan, instansi teknis, hingga Pemkab, terus melakukan pendampingan supaya dana desa bisa terserap habis,” ujarnya. (*/Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 Juli 2016

0 komentar for "Melalui Kemenkeu Ke Pemkab Bolmong, Dandes Tahap II Agustus Dicairkan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional